You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Serahkan Kunci Rumah Usai Dibedah
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Serahkan Kunci Rumah Usai Dibedah Baznas Bazis

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menyerahkan secara simbolis kunci tiga rumah warga  Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, usai dibedah Baznas Bazis Jakarta Timur, Rabu (13/7).

Rata-rata kondisi rumah sudah rusak dan tak laik huni. 

Awar mengatakan, sedianya hanya ada dua rumah yang dibedah Baznas Bazis di Kelurahan Utan Kayu Utara  ini. namun karena capaian perolehan zakat, infaq dan sadaqoh (ZIS)-nya mencapai 100 persen maka wilayah ini mendapatkan apresiasi. Sehingga jumlah rumah yang dibedah ditambah satu menjadi tiga unit.

"Kami imbau warga agar tetap semangat dalam menyisihkan rezekinya untuk ZIS ke Baznas Bazis. Karena uang yang dikumpulkan Baznas Bazis itu dikembalikan ke maysarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Seperti bedah rumah, bantuan pendidikan, santunan anak yatim dan lainnya," papar Anwar.

Rumahnya Dibedah Baznas Bazis Jaktim, Deddy: Ini Seperti Mimpi

Koordinator Baznas Bazis Bazis Jakarta Timur, Eka Napisah menambahkan, tiga rumah yang selesai dibedah itu masing-masing milik Syahyudi (61) warga RT 03/03, Maisyuri warga RT 04/08 dan Karim warga RT 05/03. Masing-masing rumah dianggarkan Rp 50 juta untuk bedah rumah, yang ditangani pihak vendor. Proses pengerjaan rata-rata kurang lebih satu bulan.

"Rata-rata kondisi rumah sudah rusak dan tak laik huni. Kemudian pengurus RT/RW mengirimkan surat permohonan ke kami agar rumah warganya itu dibedah. Kita tindaklanjuti dengan survei terlebih dulu dan setelah persyaratan administrasi lengkap langsung kita tangani," ungkap Eka.

Sementara, Syahyudi merasa sangat bersyukur karena rumahnya telah direnovasi Baznas Bazis Jakarta Timur. Awalnya, rumah yang ditempati sudah rusak dan tidak dilengkapi listrik serta air. Pekerjaannya sebagai pemulung barang bekas, membuatnya tidak mampu untuk melakukan perbaikan umahnya yang berukuran sekitar 36 meter persegi.

"Alhamdulillah, sekarang rumah saya jauh lebih baik, Bahkan sudah dipasang listrik. Kamar mandi dan WC juga ada," tutur ayah tiga anak ini penuh syukur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5269 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4346 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2996 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2948 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2833 personFolmer