You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaksel Gelar Pendataan Keluarga 2015
.
photo Izzudin - Beritajakarta.id

Jaksel Gelar Pendataan Keluarga 2015

Sebagai program rutin lima tahunan, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan kembali melaksanakan pendataan keluarga tahun 2015. Hasil pendataan yang dilakukan oleh kader Keluarga Berencana (KB) ini akan digunakan oleh pemerintah pusat untuk melakukan pengembangan kependudukan dan pembangunan keluarga berencana.

Pendataan penduduk ini untuk mendukung kebijakan pembangunan di masa depan

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor menuturkan, pendataan keluarga ini digelar mulai 1 Mei- 31 Mei. Menurutnya, pendataan tersebut dilakukan secara door to door. Dalam setiap melakukan pendataan, petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan yang menjadi indikator.

 

208 Ribu KK di Jakpus Akan Didata Petugas KB

"Pendataan penduduk ini untuk mendukung kebijakan pembangunan di masa depan," kata Syamsudin usai mencanangkan pendataan keluarga tahun 2015 di Jalan Mangga RT 08/04, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jumat (8/5).

Syamsuddin menyebutkan, pendataan keluarga ini juga penting bagi pemerintah kota maupun pemerintah daerah sebagai dasar penetapan kebijakan penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana maupun penyusunan program pembangunan lainnya.

Kepala KB Jakarta Selatan, Eny Rasianingsih menambahkan, pendataan ini dilakukan untuk memperoleh data keluarga yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan melalui proses pengumpulan, pengolahan, penyajian, penyimpanan serta pemanfaatan data serta informasi kependudukan serta keluarga.

“Semua petugas KB, baik yang ada di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan sama-sama mengawal pendataan penduduk supaya bisa berjalan dengan baik. Kader pendata yang melakukan pendataan ini terdiri atas kader KB, kader PKK, guru, karang taruna atau generasi muda di bawah koordinasi perangkat kelurahan setempat,” terang Eny.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personAldi Geri Lumban Tobing