You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor Pertanahan Jakbar Buka Layanan Weekend Service
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kantor Pertanahan Jakarta Barat Buka Layanan Weekend Service

Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Jakarta Barat, membuka layanan pertanahan Weekend Service akhir pekan atau Sabtu-Minggu. Layanan bertajuk Weekend Service ‘Sepenuh Hati’ di Kantah Jakarta Barat ini beroperasi pukul 08.30 WIB - 13.00 WIB, mulai Sabtu (16/7) mendatang.

bisa mengurus sendiri permohonannya pada akhir pekan

Dalam Weekend Service ini layanan yang diberikan yakni, informasi Layanan Balik Nama, Roya, dan Peningkatan Hak Guna Bangunan (HGB) ke Hak Milik (HM) rumah tinggal dengan luas di bawah 600 meter persegi.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat, Sri Pranoto mengatakan, layanan Sabtu-Minggu tersebut sesuai dengan perintah Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto yang meminta agar Kantor Pertanahan melaksanakan loket prioritas yang tetap dibuka untuk Sabtu dan Minggu untuk memberikan pelayanan tanpa henti dengan hasil yang maksimal.

Tiga Besar Kepala Kantor Pertanahan Sajikan Presentasi Keterbukaan Informasi Publik

“Kenapa harus hari Sabtu dan Minggu? Diharapkan masyarakat yang memiliki kebutuhan dalam mengurus berkas pertanahan dan terkendala oleh pekerjaan, bisa mengurus sendiri permohonannya pada akhir pekan," ujar Sri Pranoto, mengutip ucapan Hadi Tjahjanto, Kamis (14/7).

Dikatakan Sri Pranoto, Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat terus berkomitmen dan konsisten memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat. Ia menyebut, sejak awal 2021, Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat telah menyediakan Loket Khusus Prioritas mulai dari pemohon langsung, pensiunan, TNI dan Polri hingga layanan khusus untuk disabilitas.

Dalam pelaksanaan layanan, pemohon langsung diarahkan dan diberikan layanan prioritas oleh petugas loket serta jaminan kepastian lebih cepat prosesnya. Bahkan, ada beberapa layanan yang dapat ditunggu oleh masyarakat pemohon yang mengurus sendiri, antara lain Layanan Balik Nama dan Roya.

Dengan tetap bukanya layanan pertanahan pada Sabtu dan Minggu, masyarakat Jakarta Barat, khususnya yang pada hari kerja tidak dapat mengurus proses layanannya karena bekerja, dapat datang mengurus sendiri ke Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat.

Ditambahkan Sri Pranoto, selain layanan ‘Weekend Service’, pada akhir Juli 2022, Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat, juga akan meluncurkan layanan “Home Care & Delivery Service”, sebuah inovasi layanan baru yang pastinya akan mempermudah masyarakat pemohon. Dengan layanan ini petugas akan hadir ke rumah pemilik sertipikat setelah melakukan pendaftaran dan konfirmasi untuk mangambil berkas yang telah lengkap untuk diproses di Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat. Dan bila telah selesai, akan diantarkan ke rumah pemohon.

“Kami ingin tunjukkan komitmen, bahwa kami selalu hadir ke masyarakat dengan inovasi-inovasi layanan baru. Di antaranya adalah Home Care & Delivery Service untuk mempermudah dan mewujudkan keinginan masyarakat pemohon,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6329 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye5013 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3635 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3605 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3492 personFolmer