You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 JRDC Tanam Sejuta Pohon Mangrove di Pulau Karya
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Sejuta Mangrove Ditanam di Pulau Seribu

Untuk mencegah abrasi sekaligus memperluas area hutan mangrove, Jayaraya Diving Club (JDC) menggelar aksi penanaman sejuta mangrove cagar alam Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Penanaman mangrove dapat menata ruang wilayah Pulau Karya menjadi wilayah pesisir pemukiman vegetasi yang bisa menjadi kota ekologi

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo yang juga Ketua Jaya Raya Diving Club mengatakan, aksi penanaman sejuta mangrove itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Penanaman mangrove dapat menata ruang wilayah Pulau Karya menjadi wilayah pesisir pemukiman vegetasi yang bisa menjadi kota ekologi," ujar Budi, Selasa (12/5).

Pulau Kosong Akan Dijadikan RTH

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto menilai, penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk konservasi dan program yang di galakkan oleh Pemkab Kepulauan Seribu.

"Mangrove ini menjadi tempat pemijahan ikan, kepiting dan lain sebagainya. Nanti kalau sudah berkembang akan menjadi ekosistem dan tempat membesarkan anak-anak ikan," tuturnya.

Ditambahkan Tri Djoko, bakau atau mangrove merupakan tanaman yang ampuh untuk menahan laju abrasi pantai dan berfungsi sebagai pemecah ombak atau gelombang perairan.

"Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur pada masa mendatang dan Pulau Seribu menjadi daerah pesisir yang mempunyai potensi yang sangat bagus," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1177 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1105 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1098 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye905 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye904 personNurito