You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Akan Buat Sail Kepulauan Seribu
.
photo doc - Beritajakarta.id

Djarot Ingin Gelar Sail Kepulauan Seribu

Untuk mengembangkan potensi wisata Kepulauan Seribu dan memberikan kesempatan kepada penduduk lokal untuk mengembangkan usahanya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, mengusulkan untuk menggelar Sail Kepulauan Seribu.

Kalau perlu di sini diadakan Sail Kepulauan Seribu. Jadi tidak perlu jauh-jauh, cuma satu jam dari Jakarta sudah indah seperti ini

Mantan Walikota Blitar itu mengatakan, potensi kekayaan alam di Pulau Seribu tak kalah dengan daerah lainnya. Bahkan sudah bisa untuk mengadakan acara bergengsi tersebut. "Kalau perlu di sini diadakan Sail Kepulauan Seribu. Jadi tidak perlu jauh-jauh, cuma satu jam dari Jakarta sudah indah seperti ini," kata Djarot, di Pulau Pramuka, Sabtu (7/2).

Namun sebelum mengadakan acara itu, dia meminta kepada pemerintah setempat untuk lebih fokus pada pengembangan setiap pulau yang ada. Sehingga masing-masing pulau memiliki ciri khas, seperti pulau untuk daerah wisata, konservasi, atau perkampungan nelayan. Dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke ibu kota.

Djarot Sebut Sejumlah Proyek di Pulau Seribu Sebagai Pemborosan

"Harus bisa menunjukkan bahwa masing-masing wilayah memiliki ciri khas. Makanya, perlu ada penajaman prioritas di masing-masing wilayah," ucapnya.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada aktivis lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan Kepulauan Seribu. Contohnya, penanaman bakau atau mangrove serta terumbu karang.

"Pulau Seribu ini adalah halaman depan dari Jakarta sehingga harus bagus. Makanya saya sampaikan kekhususan Jakarta bukan hanya sebagai ibu kota negara, tapi juga mempunyai pulau-pulau lebih dari 100 jumlahnya," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1175 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1103 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1096 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye902 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye902 personTiyo Surya Sakti