You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKK DKI Monitoring Empat Kelurahan Pilot Project Gerakan KSTTB di Jakut
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Ini Empat Kelurahan Proyek Percontohan Gerakan KSTTB di Jakut

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta melakukan monitoring ke empat kelurahan di Jakarta Utara yang dijadikan proyek percontohan gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana (KSTTB) peduli stunting dan menuju keuangan sehat.

Ini adalah program yang berkelanjutan sehingga diperlukan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak

Empat kelurahan tersebut masing-masing, Semper Barat (Cilincing), Sunter Agung (Tanjung Priok), Pademangan Barat (Pademangan) dan Penjaringan (Penjaringan).

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Jakarta Utara menetapkan empat kelurahan sebagai proyek percontohan dari pelaksanaan gerakan KSTTB peduli stunting dan menuju keuangan sehat. Gerakan tersebut bertujuan menciptakan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat di lingkungan.

Empat Kelurahan Jadi Pilot Project Gerakan KSTTB di Jakbar

"Sebagai percontohan kita terapkan di empat kelurahan. Pelaksanaannya berkolaborasi dengan seluruh pihak," ujarnya, Kamis (21/7).

Dikatakan Ali, skema kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, pihak swasta, dan masyarakat menjadi penentu keberhasilan dalam menciptakan keluarga yang sehat, tangguh, dan tanggap bencana.

Ketua IV Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko menjelaskan, KSTTB peduli stunting dan menuju keuangan sehat merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan ini bukan lomba tapi program pembinaan dan terus akan dimonitor selama empat tahun.

"Setiap enam bulan harus dilaporkan perkembangannya dan kita hadir di sini untuk memonitor hasil laporan semester satu tahun 2022 yang diberikan dari empat kelurahan yang menjadi lokasi fokus gerakan KSTTB di Jakarta Utara," jelasnya.

Suni berharap, berbagai upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama akan memberikan dampak bagi masyarakat dan membawa perubahan yang lebih baik.

"Ini adalah program yang berkelanjutan sehingga diperlukan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anggota Dewan Apresiasi Penataan Trotoar Kawasan Kota Tua Jakarta

    access_time06-08-2022 remove_red_eye1196 personAnita Karyati
  2. Langit Jakarta Cerah Hari Ini

    access_time06-08-2022 remove_red_eye1154 personNurito
  3. Pembuatan Saluran Jl Kampung Bali Kali Sekretaris Rampung

    access_time06-08-2022 remove_red_eye1154 personWuri Setyaningsih
  4. 105 Pelajar di Jakbar Ikut Kegiatan SANTUN

    access_time06-08-2022 remove_red_eye1118 personWuri Setyaningsih
  5. PPKPI Pasar Rebo Gelar Aneka Lomba

    access_time06-08-2022 remove_red_eye1113 personNurito