You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Banyak Pentas Seni Budaya Ditampilkan di BKOW Fair
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Enam Pendekar Cilik Sambut Wagub Ariza di BKOW Fair Setu Babakan

Enam pendekar cilik berpakaian pangsi berkopiah merah dengan sarung berselempang di pundak,  bergerak lincah memperagakan gerak pukul, tangkisan, kuncian serta sapuan kaki.

Kegiatan ini melibatkan 300 personel untuk mengisi acara,

Jurus dasar pencak silat asli Betawi ini ditunjukkan mereka, saat menyambut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang hadir pada acara BKOW Fair di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Tak sampai di situ, orang nomor dua di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ini juga disuguhkan aksi bela diri tunggal menggunakan golok oleh pesilat yang dilanjutkan dengan adu pantun dan seni berkelahi. Ya, ini merupakan rangkaian atraksi seni Palang Pintu yan dimainkan saah satu sanggar seni di Jakarta Selatan.

Nyoook Guys....Hadiri BKOW Fair di Setu Babakan

Setelah penjaga Palang Pintu "dirobohkan" Wagub Ariza akhirnya diperbolehkan masuk ke arena panggung acara. Disusul dengan para pejabat terkait lainnya. Di antaranya Ketua TP PKK DKI Fery Farhati dan Ketua BKOW DKI Elisa Sumarlin Patria serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Project Manager EO BKOW Fair, Penni Octora mengatakan, BKOW Fair ini gelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT BKOW dan Hari Anak Nasional.

Menurutnya, dalam kegiatan ini banyak pentas seni budaya ditampilkan. Selain Palang Pintu untuk menyambut para tamu, ada pula pentas Tarian Betawi, Gambang Kromong dan Paduan Suara dari pelajar SMPN 276 serta kegiatan seni lainnya.

"Kegiatan ini melibatkan 300 personel untuk mengisi acara," kata Penni.

Bukan cuma pentas seni, perhelatan BKOW ini juga diisi dengan pentas hiburan dari sejumlah artis dan komedian papan atas asli Betawi. Seperti Ferdy Element dan Renag,  Reza Darmawangsa, Idea Percussion. Selain itu ada komedian BBM (Burhan, Bolot dan Malih) serta Ncess Nabati.

 

"Ada pula pertunjukan aksi permainan anak tradisional dan fashion show," bebernya.

Diungkapkan Penni, hajat BKOW Fair 2022 ini digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan karena ingin menjaga dan memperkenalkan budaya Betawi kepada warga, khususnya generasi muda.    

"Ibu Elisa Sumarlin sebagai Ketua Umum BKOW ingin memperkenalkan kebudayaan Betawi kepada masyarakat secara luas. Makanya kegiatan BKOW Fair digelar di Setu Babakan ini," ungkap Penni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4357 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3720 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3541 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3524 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3483 personAnita Karyati