You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jakarta Barat Tanam Bibit Buah Golden Melon
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

TP PKK Jakarta Barat Tanam 20 Bibit Buah Melon Golden

TP PKK dan Sudin Ketahan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Senin (25/7), menanam 20 bibit Melon Golden di Taman Kantor Wali Kota Jalan Kembangan Raya RT 05/RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan.

Program unggulan untuk ketahanan pangan,

Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lilia Sentosa mengatakan, sebelum ditanam dalam media tanah 20 bibit buah Melon Golden ini sebelumnya disemai dalam polybag. Penanaman ini merupakan kegiatan kelas berkebun kelanjutan yang menjadi program unggulan PKK Jakarta Barat.

"Total ada 20 bibit kita pindah ke tanah dari polybag. Kegiatan ini merupakan program unggulan untuk ketahanan pangan," katanya.

TP PKK Cempaka Putih Panen Rosela dan Pakcoy

Rencananya, kata Lilia, nantinya setelah berbuah Melon Golden tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor Wali Kota yang membutuhkan. Menurutnya, buah Melon Golden ini juga akan digunakan sebagai makanan tambahan saat kegiatan Posyandu.

"Program ini diharapkan dapat dicontoh masyarakat untuk turut menanam buah di pekarangan rumah atau halaman yang tidak terpakai,"tuturnya.

Kasudin KPKP Jakarta Barat, Novy C. Palit menjelaskan, pihaknya juga memberikan 10 bibit buah Melon Golden untuk di delapan kecamatan.  

"Jadi hari ini kita menanam serentak juga di delapan kecamatan," imbuhnya.

Salah satunya di Kecamatan Palmerah yang melakukan aksi menanam buah Melon di di RPTRA Manggis Jl. Anggrek Rosliana II Blok H RW 05. Kelurahan Kemanggisan.

Kasatpel KPKP Kecamatan Palmerah,  Sri Purwanti menyampaikan, penanaman serentak dalam bibit Melon merupakan kegiatan kelas berkebun lanjutan yang diikuti oleh PKK Kelurahan Kemanggisan. 

"Ini kelas lanjutan yang dimulai dari tahun 2021, dimana tahun lalu menanam bibit sayuran kangkung dan bayam. Tahun Ini lanjut ke bibit melon," jelasnya.

Dikatakan Purwanti, pihaknya telah menyiapkan lima bibit Melon yang dua diantaranya ditanam di tanah tiga bibit sisanya di dalam pot.

"Biji Melon sudah kami semai sejak 14 juli, dan 25 juli sudah menjadi bibit langsung ditanam," imbuhnya. 

Diharapkan,  masyarakat dapat tergerak hatinya untuk turut menanam, sehingga program ketahanan pangan di Jakarta semakin terjaga

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6121 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3227 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3132 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3078 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2908 personNurito