You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Adi Kurnia Dukung Kegiatan Religius Karang Taruna Pondok Kelapa
....
photo doc - Beritajakarta.id

Adi Kurnia Dukung Kegiatan Religius Karang Taruna Pondok Kelapa

Legislator Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi memberikan dukungan dan apresiasi kegiatan religius yang dilakukan Karang Taruna di RT 07/07, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga perlu kita support

Adi mengatakan, anak-anak dan remaja perlu diarahkan agar menjadi generasi yang tidak hanya kreatif dan pintar, tapi juga berakhlak baik.

"Untuk itu, tadi saya sangat mendukung Karang Taruna di RT 07/07, Kelurahan Pondok Kelapa ini yang mengadakan kegiatan pengajian rutin di tempat anggotanya," ujarnya, Adi saat melakukan Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan di Jalan H. Abdulah RT 07/07, Kampung Tipar, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Adi Kurnia Sosialisasikan Perda Kepemudaan di Malaka Sari

Adi menjelaskan, untuk menunjang kegiatan pengajian tersebut ada kebutuhan perlengkapan seperti, sound system dan tikar.

"Saya berikan bantuan senilai Rp 4 juta untuk membeli kebutuhan yang diperlukan. Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga perlu kita support," terangnya.

Ia menambahkan, para orang tua perhatian lebih perlu dilakukan orang tua seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi saat ini.

"Saat ini kita harus lebih menjaga dan memantau dengan baik anak-anak. Terutama, kepada anak yang telah memegang atau bisa mengoperasikan gadget," bebernya.

Adi menjelaskan, gadget atau handphone harus bisa dimanfaatkan dengan bijak. Untuk itu, anak-anak dan remaja yang memiliki gawai tentu masih perlu bimbingan dan pengawasan orang tua.

"Melalui sosialisasi dan edukasi ini kita berharap para orang tua lebih berperan aktif mengawasi putra-putrinya. Terlebih, di usia remaja yang sangat rentan. Termasuk, kaitannya dengan pergaulan di luar lingkungan rumah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RT 07, Hery menyampaikan terima kasih atas kepedulian Adi Kurnia Setiadi yang memberikan solusi cepat terhadap kebutuhan warga, termasuk Karang Taruna.

"Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pak Adi. Beliau adalah wakil rakyat yang bisa menjadi teladan bagi kita semua," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Sosialisasi Perda tersebut, Adi juga melakukan dialog interaktif untuk menyerap aspirasi dan membantu kebutuhan warga.

Bantuan juga diberikan untuk kebutuhan seragam Dasa Wisma senilai Rp 3,5 juta. Kemudian, klub sepakbola NAB Tipar Muda Rp 1 juta hingga majelis taklim sebesar Rp 4 juta.

Dalam kesempatan itu, Adi juga memberikan bantuan sebanyak 450 paket sembako.

Sosialisasi Perda ini menghadirkan narasumber dari Lemhanas RI, Tubagus Kusaimuroh; Dosen Universitas Negeri Jakarta yang juga mantan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, Rasminto; dan Sekretaris Lurah Pondok Kelapa, Selfi Hidayati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4818 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3180 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3027 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2986 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2969 personAnita Karyati