You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP Jakut Gelar Seminar Cegah Gangguan Rumah Tangga & Kesehatan Wanita
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

DWP Jakut Gelar Seminar Cegah Gangguan Rumah Tangga dan Kesehatan Wanita

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan pertemuan rutin (pertin) di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (2/8).

Menjadi bahan edukasi

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan dengan menggelar seminar kesehatan bertemakan Cegah Gangguan Rumah Tangga dan Gangguan Kanker Serviks Dengan Cara Cerdas.

Tingkatkan Kreativitas, Pengurus DWP DKI Jakarta Dilatih Membuat Handmoney Bouquet

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, dalam keseharian rumah tangga tidak dapat dihindari adanya perselisihan, adu argumen, dan hal lainnya. Hal itu lantaran rumah tangga sebagai institusi yang menyatukan dua kepribadian menjadi satu gerak selaras.

"Untuk menjaga keharmonisan keluarga kuncinya adalah harus saling pengertian, sabar, bersyukur, dan terima apa adanya," ujarnya.

Karena itu, Khalit mengapresiasi kegiatan yang coba membahas problematika tersebut. Apalagi, seminar juga memberikan edukasi bagi kesehatan organ wanita.

Wakil Ketua III DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Ernawati mengatakan, tujuan utama kegiatan yakni mempererat silaturahmi. Selain itu, kegiatan diharapkan bisa meningkatkan wawasan para pengurus dan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara.

Pada Pertin kali ini, Ernawati menjelaskan, seminar membahas seputar kesehatan organ kewanitaan yang disampaikan langsung oleh narasumber yang berkompeten yaitu founder Perempuan Sadar Vagina (PSV) Indonesia, dr. Inge Satyo Ariyanto. Kegiatan juga dimeriahkan penampilan drama musikal dari tim paduan suara dan pengurus DWP Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Selain mempererat tali silaturahmi, berbagai materi yang menarik akan diangkat dan menjadi bahan edukasi di setiap kegiatan pertin," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operator Angkutan Umum Diminta Proaktif Cegah Tindak Kekerasan Seksual

    access_time07-08-2022 remove_red_eye845 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Wagub Ariza Berharap Organisasi Kepariwisataan Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Global

    access_time10-08-2022 remove_red_eye799 personYudha Peta Ogara
  3. Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

    access_time07-08-2022 remove_red_eye798 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kelurahan Pulau Tidung Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

    access_time10-08-2022 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Tutup Saluran Ambles di Jl Abdul Muis dan Jl Tanah Abang I Diperbaiki

    access_time10-08-2022 remove_red_eye765 personFolmer