You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pencanangan Rumah Sehat untuk Jakarta dan BIAN Digelar di RSKD Duren Sawit
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Hadiri Pencanangan Rumah Sehat untuk Jakarta dan BIAN di RSKD Duren Sawit

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menghadiri pencanangan Rumah Sehat  untuk Jakarta dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di RSKD Duren Sawit, Rabu (3/8). Pencanangan dilakukan serempak secara hybrid dan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lebih baik preventif dan promotif atau pencegahan sedini mungkin

Muhammad Anwar mengatakan pencanangan dilakukan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit karena pelayanan dan peralatannya yang sudah memenuhi standar internasional. Dengan penjenamaan Rumah Sehat, lanjut Anwar, diharapkan dapat menumbuhkan semangat warga untuk mencegah penyakit sejak dini dengan hidup lebih sehat.  

"Kita berharap, jangan ada warga yang sakit. Lebih baik preventif dan promotif atau pencegahan sedini mungkin," papar Anwar.

40 Nakes di Kramat Jati Divaksin Dosis Empat

Wakil Direktur Pelayanan RSKD Duren Sawit, Opy Diah Paramita menambahkan, pihaknya telah meningkatkan kualitas pelayanan dengan menyiapkan klinik gangguan belajar dan layanan dimensia. Di klinik ini disiapkan tim dokter berkompeten serta sarana prasarana yang sangat menunjang.

"Untuk penambahan layanan unggulan ini disiapkan SDM di Klinik Gangguan Belajar, dokter konsultan jiwa sub spesialis anak dan remaja didukung oleh tim lainnya dari rehabilitasi medis, terapi wicara, fisioterapi dan psikososial ," ungkap Opy.

Menurutnya, untuk dimensia pihaknya memiliki tim dokter spesialis saraf, konsultan dengan alat-alat yang menunjang untuk layanan dimensia. Jumlah pasien gangguan belajar tiap hari rata-rata 50 orang.

Sementara, kapasitas tempat tidur di RSKD Duren Sawit ini ada 533 tempat tidur. Dari jumlah itu, 60 persen diutamakan untuk pasien gangguan jiwa dan  40 persen lainnya  untuk non gangguan jiwa.

Dalam kegiatan ini, Anwar didampingi pejabat dan jajaran tenaga medis RSKD Duren Sawit meninjau sejumlah ruang pelayanan kesehatan. di antaranya Klinik Gangguan Belajar di lantai dua yang merupakan klinik unggulan RSUK Duren Sawit. 

Kemudian Ruang Refungsi dan Revitalisais Sel Otak, Ruang Konsultasi dan Terapi Bermain. Serta Ruang Rawat Jalan Anak, ICU, Ruang Operasi dan sejumlah ruang layanan kesehatan lainnya.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 23.537 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Kalideres

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4940 personFolmer
  2. Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur.Hujan

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4896 personTP Moan Simanjuntak
  3. Berburu Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4853 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pj Gubernur : Jadikan Momen Lebaran untuk Bersyukur dan Pererat Persaudaraan

    access_time10-04-2024 remove_red_eye4578 personFolmer
  5. 16 Rumah Pompa Underpass Dipastikan Beroperasi Optimal

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4476 personFolmer