You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gulkarmat Jakut Bentuk Struktur SKKL RW 05 Rorotan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu membentuk struktur Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di RW 05 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Kegiatan ini berlangsung di RPTRA Panca Rona, Kelurahan Rorotan.

Kita berharap keberadaan struktur SKKL menguatkan sinergisitas petugas dan masyarakat

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, pembentukan struktur SKKL sebagai upaya mengoptimalkan peran serta masyarakat saat mengantisipasi bencana kebakaran. Dengan begitu masyarakat akan paham dan tahu harus berbuat apa sesuai pembagian tugas masing-masing.

"Kita berharap keberadaan struktur SKKL menguatkan sinergisitas petugas dan masyarakat mengatasi kejadian, sehingga dampak dari bencana bisa diminimalisir," ujarnya, Minggu (7/8).

Sudin Gulkarmat Jakpus Bentuk SKKL di Bendungan Hilir

Selain memberikan materi dan pembagian tugas struktur SKKL, Rahmat menjelaskan, peserta juga dilatih melakukan penanganan kebakaran. Peserta dilatih melakukan pemadaman kebakaran serta penggunaan alat pemadam sederhana dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Selain melakukan pembentukan SKKL, Rahmat mengaku pada hari ini pihaknya menggelar sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran di RW 03 Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing. Sedangkan Sabtu (6/8), kegiatan serupa juga digelar di RW 02 Kelurahan Sukapura dan Jalan Papanggo 3C Kelurahan Papanggo.

Ketua RW 05 Kelurahan Rorotan, HM Apipi mengapresiasi pembentukan struktur SKKL di wilayahnya. Meski tidak berharap ada bencana, namun pelatihan dan pembentukan SKKL ini menurutnya penting agar warga mampu melakukan antisipasi serta penanganan darurat bila ada kebakaran.

"Dengan pembentukan SKKL ini, masing-masing dari kita jadi paham harus melakukan apa dan bagaimana saat ada kejadian," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11878 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4614 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3690 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3415 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3356 personTiyo Surya Sakti