You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Seni Kriya
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

30 Pelajar di Jakpus Ikuti Pelatihan Seni Kriya 


Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Pusat menggelar pelatihan seni kriya di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya M Mashabi, Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang. Pelatihan diikuti 30 peserta pelajar SMA di mana 15 di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

15 peserta di antaranya merupakan penyandang disabilitas

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Pusat, M Fahmi mengatakan, berbagai pelatihan seni telah digelar sejak kasus COVID-19 melandai di antaranya membatik dan lain sebagainya.

“Hari ini digelar pelatihan seni kriya diikuti sebanyak 30 peserta. Yang luar biasa, 15 peserta di antaranya merupakan penyandang disabilitas,” ujar Fahmi, Kamis (18/8).

Sudin Kebudayaan Jakut Adakan Pelatihan Seni di 56 RPTRA

Menurutnya, seni rupa kriya merupakan keterampilan yang bila ditekuni secara sungguh-sungguh menjadi ahli serta hasil karyanya memiliki nilai layak jual dapat menambah penghasilan.

“Seni rupa kriya  yang memiliki nilai jual dapat menambah penghasilan," katanya.

Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat, M Nurdin menambahkan, pelatihan seni kriya digelar selama 10 hari hingga 31 Agustus 2022 diikuti sebanyak 30 pelajar SMA/SMK, di mana 15 peserta di antaranya peserta didik di Sekolah Luar Biasa  Negeri (SBLN) 3 Jakarta Pusat.

"Pelatihan seni kriya digelar untuk memberikan bekal keterampilan khususnya bagi penyandang disabilitas yang diharapkan dapat dikembangkan sehingga menjadi alternatif pilihan untuk mengisi dunia kerja agar di masa mendatang dapat menjalani hidup secara mandiri," jelasnya.

Ditambahkan Nurdin, pelatihan seni rupa kriya yang akan digelar selama 10 hari di antaranya kerajinan kain, kayu dan kertas yang diolah menjadi suvenir khas Jakarta Pusat.

"Kami berkolaborasi dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk melatih puluhan siswa khususnya penyandang disabilitas dalam pelatihan seni kriya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4758 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4182 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2818 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2766 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2672 personFolmer