You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DKI Targetkan 60 RPTRA Selesai Tahun Ini
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

2017, DKI Targetkan Bangun 300 RPTRA

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai sarana sosialisasi warga terus ditambah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setelah enam RPTRA diresmikan, ditargetkan sebanyak 54 RPTRA akan dibangun pada tahun 2015 ini. Bahkan, hingga tahun 2017 mendatang ditargetkan 300 RPTRA dibangun di ibu kota.

Kan yang 6 pilot project sudah. Kita ingin tambah lagi 54 tahun ini yang sudah pasti jadi 60 RPTRA

"Kan yang 6 pilot project sudah. Kita ingin tambah lagi 54 tahun ini yang sudah pasti jadi 60 RPTRA," ungkap Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, usai peresmian RPTRA Bahari, Kamis (21/5).

Menurut Basuki, hingga 2017 nanti harus bisa mencapai sebanyak 300 RPTRA. Pemerintah kota (pemkot) harus bisa mengajukan lahan yang akan dibuat RPTRA. "Walikota harus cari aset pemda yang terbengkalai, kalau memang diduduki orang harus direbut kembali," tegasnya.

Basuki: RPTRA Bisa Membuat Anak Kreatif

Dikatakan Basuki, pengelolaan RPTRA tidak boleh sembarangan dan akan dibuatkan peraturan gubernur (Pergub) pengelolaan tentang pengelolaan ruang publik di lingkungan masyarakat tersebut.  

"Ada Pergub untuk yang mengurus nanti dan lurah terlibat. Listrik kita yang tanggung, dan dibuat pagar agar tidak ada yang macam-macam," ujarnya.

Untuk pembangunan, lanjut Basuki, pihaknya masih mengandalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). "Anggaran dengan CSR, karena kelihatannya kita coba BUMD perusahaan mereka suka. Ada merek mereka dipasang di RPTRA, tidak apa yang penting gratis," ungkapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta masyarakat yang ingin menjual lahannya untuk dijadikan RPTRA langsung membuat surat permohonan. "Tinggal buat surat permohonan, ajukan harga NJOP, kalau tidak bermasalah langsung kita bayar. Jadi bukan tidak mungkin satu kelurahan memiliki lebih dari satu RPTRA," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2681 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2168 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1261 personAnita Karyati