You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator Ini Apresiasi Penyediaan SPAM SWRO di Pulau Seribu
....
photo doc - Beritajakarta.id

Komisi B DPRD Apresiasi Penyediaan SPAM SWRO di Pulau Seribu

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar dan Gilbert Simanjuntak, mengapresiasi Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Jaya yang telah membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) Berteknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kepulauan Seribu.

Warga Kepulauan Seribu terbantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih 

Menurut Hasan Basri Umar, dengan adanya SWRO ini maka upaya pemerintah terkait masalah krisis air yang dialami warga selama ini dapat terjawab dan diselesaikan. Meskipun, baru ada di sembilan dari 11 pulau yang berpenghuni.

"Dengan adanya SWRO ini warga Kepulauan Seribu terbantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk minum. Setelah adanya pembangunan ini warga merasa terbantukan," kata Hasan.

Dinas SDA Sudah Bangun Tujuh IPA SWRO di Kepulauan Seribu

Dia berharap, pembangunan IPA SWRO ini bisa diperbanyak lagi, sehingga pemenuhan atas kebutuhan air bersih layak konsumsi tepat guna bisa dirasakan warga.

Hal senada diutarakan Gilbert Simanjuntak. Menurutunya, dengan adanya teknologi merubah air laut menjadi air tawar ini dapat meningkatkan kesehatan dan kelayakan hidup masyarakat Pulau Seribu.

"Saya mengapresiasi dengan pembangunan SWRO ini, karena saat ini PAM Jaya sedang menuju capaian target cakupan layanan air 100 persen," ungkapnya.

Disampaikan Gilbert, saat ini PAM Jaya sedang berusaha mengatasi penurunan permukaan tanah akibat adanya penyedotan air tanah. Dengan begitu, SWRO di Pulau Seribu ini sangat bermanfaat, serta perlu adanya peremajaan perpipaan sehingga SWRO ini bisa terus berlanjut.

Sekedar informasi, hingga saat ini PAM Jaya telah membangun IPA SWRO di Pulau Untung Jawa, Pramuka, Panggang, Kelapa Dua, Payung, Tidung, Lancang, Kelapa-Harapan, dan Pulau Sebira yang akan diserahkelolakan PAM Jaya pada akhir Agustus ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati