You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Provinsi DKI Jakarta Siap Dongkrak Kunjungan Wisatawan Domestik
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Gelar Jakarta Travel Fair 2022, Provinsi DKI Jakarta Siap Dongkrak Kunjungan Wisatawan Domestik

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jakarta Travel Fair (JTF) 2022, 26-28 Agustus 2022 di Atrium Sun Plaza Medan.

M erasakan pengalaman modernisasi Jakarta

Kegiatan ini dalam rangka mendukung evolusi perkembangan Jakarta, sekaligus mengundang seluruh warga Medan, serta masyarakat Indonesia untuk hadir dan merasakan pengalaman menikmati wisata urban Jakarta sebagai #kotakolaborasi yang modern, ramah, terdigitalisasi dan inklusif.

Dengan mengusung tema #Jakcation, JTF 2022 ini ingin menginspirasi masyarakat Indonesia dan merasakan pengalaman istimewa ‘Feel the Urban Vibe’ melalui eksibisi yang akan diisi puluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibu kota, seperti biro perjalanan wisata (tour operator dan travel agent), maskapai penerbangan, hotel, MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), obyek wisata, seperti atraksi wisata, mall, venue, transportasi hingga rumah sakit, yang antusias ingin memperkenalkan evolusi Jakarta.

Dinas Parekraf Gelar Festival Musikal Indonesia

“Melalui Jakarta Travel Fair 2022, Jakarta ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat merasakan pengalaman modernisasi Jakarta, menikmati ragam wisata urban, seperti wisata sejarah, belanja, alam hingga kuliner dengan balutan digitalisasi yang telah meluas hampir di seluruh kehidupan masyarakat Jakarta. Dengan arsitektur tata kota yang ramah dan inklusif, Jakarta terus berbenah, terus melakukan pembaharuan dari waktu ke waktu dan terus berkembang menjadi sebuah #kotakolaborasi. Mari datang ke Jakarta,” kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Rabu (24/8).

Andhika menambahkan, setiap sudut Jakarta menawarkan berbagai macam pengalaman baru dari waktu ke waktu. Disparekraf DKI Jakarta terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas wisata bagi seluruh masyarakat.

Ragam pilihan akomodasi, transportasi, atraksi dan wisata memberikan keleluasaan bagi wisatawan, sekaligus mendorong antusiasme pegiat wisata di Jakarta untuk terus berkreasi.

“Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat mendorong pengembangan citra Jakarta sebagai kota urban modern yang nyaman sebagai lokasi wisata, berikan pengalaman #jakcation yang tidak terlupakan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony menambahkan, agenda Jakarta Travel Fair 2022 menjadi pemicu semangat Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara untuk lebih aktif ke depan melakukan pembenahan dan mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Medan dan Sumatera Utara secara umum.

Selain itu juga dapat sebagai percontohan untuk menerapkan tata kelola yang sesuai dengan karakter kota Medan dan dapat berkontribusi positif membantu penyerapan dan pemulihan wisata ekonomi.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan Jakarta Travel Fair 2022, mengingat aktivitas wisata optimal memiliki peran bagi kenaikan jumlah Produk Domestik Bruto (PDB) dan tentunya penyumbang devisa," terang Zumri.

Rangkaian acara dalam kegiatan Jakarta Travel Fair 2022 ini dimulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan menghadirkan hiburan, pertunjukan kesenian, games, program bincang-bincang, beragam diskon paket wisata dan belanja, serta penampilan dari Saykoji dan Danar Widianto.

Tercatat puluhan pegiat wisata seperti atraksi wisata yang akan hadir dalam JTF 2022 di Medan.

Pegiat wisata ini, yaitu Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Aquarium Safari, Jakarta Experience Board, Lounge In The Sky Jakarta, maskapai Citilink, gelaran event olahraga Inspiro - Jakarta Marathon 2022, Bank DKI, Hayo Wisata, Coconut Vacations, Tripwe, transportasi White Horse Group, hingga deretan akomodasi hotel di Jakarta, seperti Artotel Suite Mangkuluhur Jakarta, Ashley Hotel Jakarta, Discovery Hotels & Resort, Favehotel LTC Glodok – Jakarta, Grand Dafam Ancol Jakarta, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Hotel Century Park, Jakarta, Intiwhiz International, Kimaya Slipi Jakarta by Harris, Maven Fatmawati Hotel, Novotel & Ibis Styles Mangga Dua Square Jakarta, Orchardz Hotel, RA Hospitality, Santika Indonesia Hotels & Resorts, Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, Veranda Hotels, Waringin Hospitality, Yuan Garden Pasar Baru, dan Zuri Hotel Management yang siap memberikan informasi serta paket wisata terbaik bagi seluruh pengunjung yang hadir dan melakukan transaksi di Jakarta Travel Fair 2022.

Tentang Jakarta Travel Fair 2022

Jakarta Travel Fair adalah eksibisi yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong pertumbuhan positif wisata Jakarta.

Diadakan rutin setiap tahun, Jakarta Travel Fair 2022 mengikutsertakan banyak pelaku wisata dari berbagai kategori seperti maskapai, perhotelan, perbankan, tempat hiburan, atraksi wisata, lokasi wisata keluarga serta mempromosikan berbagai perkembangan Jakarta seperti ruang ketiga dan transportasi publik yang terus tumbuh di Jakarta.

Jakarta Travel Fair akan hadir di 3 kota besar Indonesia yakni Medan, Makassar dan Balikpapan sepanjang tahun 2022.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11287 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4014 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3871 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3870 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3774 personFolmer