You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Antusias Tempati Kampung Susun Profuktif Cakung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kebahagiaan Eks Warga Bukit Duri, Huni Kampung Susun Produktif Cakung

Kebahagiaan berselimut api semangat terpancar dari wajah Sanadi, eks warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang kini menghuni Blok B Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jakarta Timur.

Yang lebih penting, di sini saya bisa membuka usaha 

Lelaki berusia 57 tahun asal Indramayu, Jawa Barat ini mengaku, senang karena bisa memulai kembali usaha berjualan Bakso, Mie Ayam dan Ketoprak dengan aman dan nyaman di lokasi yang baru ini.

"Alhamdulillah, tempatnya sangat aman dan nyaman. Yang lebih penting, di sini saya bisa membuka usaha berjualan," kata bapak empat anak dan kakek satu cucu ini, Kamis (28/8).

Gubernur Anies Luncurkan Integrasi Program dan Galeri Huni JAKHABITAT, Solusi Perumahan dan Pemukiman Terjangkau serta Berkualitas di Jakarta

Dia menuturkan, saat menetap di wilayah RT 06 RW 12 Kelurahan Bukit Duri yang hanya berjarak 13 meter dari Kali Ciliwung dirinya kerap kebanjiran. Sehingga, sulit menjalankan usahanya. Imbasnya, perekonomian keluarganya pun terganggu.

"Di sini lokasinya jauh dari kali dan sangat bersih, aman dan nyaman. Semoga, usaha saya juga bisa bangkit dan berkembang," tukasnya.

Hal senada diutarakan Hadi Santoso. Dia merasa, sekarang bisa hidup lebih nyaman dan layak di Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung ini.Karena, semua fasilitas sudah tersedia mulai tempat usaha, WiFi gratis, sarana ibadah, area parkir, sanggar kesenian, hingga akses bagi penyandang disabilitas.

"Hunian ini sangat layak untuk keluarga dan usaha," tuturnya.

Untuk diketahui, Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung dibangun dengan luas unit hunian 36 meter persegi, terdiri dari ruang privat sebesar 21 meter persegi. Desain unit hunian juga unik dengan mezanin, kamar tidur, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, balkon, dan ruang usaha seluas 15  meter persegi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7647 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5499 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5259 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5124 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5119 personAnita Karyati