You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Situ Aneka Elok Disulap Jadi Destinasi Wisata Air
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Situ Aneka Elok akan Dijadikan Destinasi Wisata Air

Keberadaan Situ Aneka Elok seluas 2 hektare di RW 09 Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, ke depan tidak lagi berfungsi sebagai daerah penampungan air saja. Tapi, juga akan menjadi obyek wisata air yang menarik dikunjungi warga. Terlebih saat ini juga telah ditebar 5.000 ekor bibit ikan dari berbagai jenis sehingga bisa dimanfaatkan warga untuk memancing.

Dulu Situ Aneka Elok ini dipenuhi tanaman liar seperti ilalang, eceng gondok dan tempat pembuangan sampah

Camat Cakung, Ali Murtadho mengatakan, 5.000 ekor ikan yang disebar di Situ Aneka Elok ini antara lain, ikan gurame, mas, sepat, mujair dan berbagai jenis lainnya. Diharapkan dengan disebarnya ribuan bibit ekor ikan ini dapat berkembang lebih banyak lagi. Dengan begitu, dapat menambah pemandangan tersendiri bagi warga yang berkunjung ke situ yang terletak di Perumahan Aneka Elok Penggilingan.

“Dulu Situ Aneka Elok ini dipenuhi tanaman liar seperti ilalang, eceng gondok dan tempat pembuangan sampah. Sekarang sudah kita benahi agar bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Makanya hari ini kita sebar 5.000 ekor bibit ikan dari berbagai jenis dan ini bagian dari program refungsi situ,” ujar Ali, Kamis (22/5).

Warga Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan Pulau

Dengan program refungsi ini, ke depan Situ Aneka Elok juga akan dijadikan destinasi wisata air. Sehingga warga setempat maupun yang bermukim di kawasan Cakung, tidak perlu jauh-jauh saat akan melakukan wisata air. Nantinya berbagai fasilitas permainan anak-anak juga akan disiapkan di situ tersebut.

Pihaknya juga berjanji untuk menggandeng sejumlah perusahaan swasta untuk penyediaan sarana bermain anak-anak seperti, sepeda air, perahu mini, ayunan, perosotan dan sebagainya. Taman di sekeliling Situ Aneka Elok ini juga akan ditata lebih rapih lagi dan akan dilengkapi dengan wifi. Sehingga warga dapat menjelajah dunia maya sambil berwisata.

Bahkan jika memungkinkan, Situ Aneka Elok ini juga akan dilengkapi dengan tempat kuliner apung yang dibangun di atas situ. Konsumen yang akan makan di tempat itu, juga disiapkan jembatan atau jalan untuk menuju warung makan tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito