You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Salah satu agenda Festival Wisata Pesisir adalah Study Tour Wisata Pesisir.
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara kembali menggelar Festival Wisata Pesisir. .
photo doc - Beritajakarta.id

Dongkrak Animo Wisatawan Lewat Study Tour Wisata Pesisir

Untuk mendongkrak animo wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi Jakarta Utara, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara kembali menggelar Festival Wisata Pesisir. Festival ini diharapkan dapat menjadi cara yang menarik untuk menampilkan potensi kesenian daerah masing-masing.

Peserta study tur akan dibawa berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata. Tujuan diadakannya paket tour ini diharapkan warga Jakarta Utara dapat mengenal tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya

Salah satu agenda Festival Wisata Pesisir adalah Study Tour Wisata Pesisir. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini diselenggarakan selama dua hari, Sabtu (23/8) hingga Minggu (24/8) besok.

Dalam Study Tour Wisata Pesisir tersebut, peserta  akan disuguhkan 12 destinasi wisata yang menjadi unggulan Jakarta Utara. Ke-12 destinasi itu adalah, Taman Suaka Marga Satwa Muara Angke, Sentra Perikanan Muara Angke, kawasan Sunda Kelapa, Kampung Luar Batang, Taman Impian Jaya Ancol, Bahtera Jaya Ancol, Stasiun Tanjung Priok, Sentra Belanja Mangga Dua, Jakarta Islamic Center, Sentra Belanja Kelapa Gading, Kampung Tugu dan Kampung Marunda.

Popularitas Wisata Pesisir Akan Saingi Puncak

"Peserta study tour akan dibawa berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata. Tujuan diadakannya paket tur ini diharapkan warga Jakarta Utara dapat mengenal tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya," kata Grace Mandagi, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Sabtu (23/8).

Grace menjelaskan, pihaknya juga akan mengenalkan produk khas Jakarta Utara seperti telur asin rasa udang, empat batik pesisir Jakarta Utara, 12 logo destinasi wisata Jakarta dan juga kaos pitungan.

Salah satu anggota peserta Study Tour Wisata Pesisir, Devi Larasanti (15) mengaku, ikut kegiatan ini karena ingin mengenal lebih dekat 12 destinasi wisata di Jakarta Utara. Ia berharap, tempat-tempat wisata bisa tetap dijaga dan dilestarikan agar menjadi daya tarik para wisatawan.

"Sehingga menjadi ciri khas, bahwa Jakarta Utara adalah Kota wisata yang layak untuk dikunjungi," kata siswi SMK Sejahtera, Jakarta Utara ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4407 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1906 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1638 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1227 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye972 personTiyo Surya Sakti