You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi C Apresiasi Laporan P2APBD 2021 Milik BUMD
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Komisi C Apresiasi Laporan Keuangan Lima BUMD

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengapresiasi laporan keuangan yang disampaikan lima BUMD, yaitu  Perumda Air Minum (PAM) Jaya, PT Transjakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Pembangunan Jaya, dan PT Bank DKI.

Diharapkan bisa lebih bersinergi dengan Bapenda untuk peningkatan PAD

Hal ini terangkum dalam rapat Pembahasan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) yang berlangsung di Grand Cempaka Resort and Convention, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/8) kemarin.  

Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta, Habib Muhammad bin Salim Alatas mengungkapkan, pihaknya salut kepada Bank DKI yang setiap tahun grafik pendapatannya selalu meningkat.

Bamus DPRD Sepakati Paripurna Masa Bakti Gubernur dan Wagub

"Untuk Bank DKI, pesan saya untuk bisa lebih bersinergi dengan Bapenda demi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) agar lebih signifikan dan maksimal dari segi pendapatannya," katanya.

Apresiasi yang sama disampaikan anggota Komisi C, Wibi Andrino. Dia mengungkapkan, hingga Juni kemarin Bank DKI berhasil meraup laba bersih Rp 500 miliar. Diharapkan, hingga akhir tahun ini bisa memenuhi target laba bersih satu triliun rupiah.

"Bank DKI juga telah memberikan dukungan sektor UMKM untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Serta, dengan moda digitalisasi yang dilakukan Bank DKI dapat menjadikan bank terbaik di Indonesia," tuturnya.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengungkapkan, pihaknya mendukung beberapa program Pemprov DKI dalam meningkatkan perkonomian masyarakat, salah satunya program Jakpreneur. Dari target yang ditetapkan sebesar Rp 5 miliar pada 2022, yang telah terealisasi mencapai Rp 11,19 miliar dari 702 debitur atau 224 persen dari target.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6581 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3841 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2995 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2972 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2919 personBudhi Firmansyah Surapati