You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Anies Berharap JIF 2022 Bangkitkan Perekonomian
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Gubernur Anies Berharap JIF 2022 Bangkitkan Perekonomian dan Iklim Investasi di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber pada Jakarta Investment Forum 2022 di Hotel Fairmont, Kamis(1/9).

M enggerakkan ekonomi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan

Jakarta Investment Forum (JIF) 2022 mengusung tema “Investing in Resilience” yang terintegrasi dengan U20 Mayors Summit. Tema tersebut juga sejalan dengan Rencana Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta 2023-2026.

“Pada hari ini kita menyelenggarakan Jakarta Investment Forum dimana Pemprov DKI mengundang berbagai pelaku di bidang usaha untuk melihat potensi investasi di kota ini,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memberikan paparan seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Kamis (1/8).

JIF 2022 Angkat Isu Tantangan Pascapandemi dan Perubahan Iklim

“Investasi yang ada di Jakarta bukan saja di dalam project yang dilakukan Pemprov DKI, tapi juga investasi untuk kegiatan usaha yang akan memberikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak menggerakkan ekonomi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Jakarta,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies juga memaparkan arah pembangunan Jakarta, di mana diharapkan para investor mengetahui, menimbang, dapat mengambil keputusan-keputusan yang strategis guna menginvestasikan sumber daya mereka.

“Jadi dalam kesempatan ini, kami tunjukkan tentang arah pembangunan Jakarta, apa yang sudah dikerjakan lalu bagaimana kelanjutan ke depannya dan hal-hal yang terkait dengan kemudahan berkegiatan usaha di Jakarta. Misalnya, reform perijinan, tata ruang yang semua jadi bahan yang kita harapkan agar dunia usaha terlibat dalam pembangunan ekonomi di kota ini,” paparnya.

Gubernur Anies juga berharap dalam forum JIF 2022 terjadi interaksi yang intens antara rencana pemerintah, swasta, dengan investor baik dari institusi yang terkait dengan pemerintah, organisasi multinasional maupun investor swasta murni.

“Sebuah invesment forum interaksinya bukan hanya di panel, tetapi sesudah terjadi persentase semua saling berinteraksi, sesudah itu follow up pertemuan antar investor dengan yang bawa opportunity. Investasi yang kami dorong adalah investasi yang nyata, yang langsung ke dalam kegiatan usaha,” pesannya.

Selain seminar, dalam JIF 2022 ada leader forum sebagai ruang untuk beberapa dinas yang ada di Pemprov DKI sudah siap bertemu denngan para investor yang tertarik, seperti dinas perumahan, pangan dan tata ruang, serta BUMD.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Onny Widjanarko, menjelaskan bahwa penyelenggaraan JIF 2022 amat tepat dengan momentum dan kondisi Jakarta dan Indonesia saat ini. Terlebih 15 proyek investasi pembangunan kota yang ditawarkan kepada para investor.

“JIF ini momennya tepat, karena pertama kondisi ekonomi Jakarta dan Indonesia bagus dibanding negara lain, kedua investasi yang mulai menggeliat, dan yang menarik ada 15 proyek tidak hanya growing, developing, tetapi juga trending dan mengundang animo investor seluruh dunia," imbuh Gubernur Anies.

Adapun 15 proyek investasi pembangunan kota meliputi:

1. Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter;

2. LRT Jakarta Fase 2A (Jakarta International Stadium - Rajawali);

3. LRT Jakarta Fase 3A (Jakarta International Stadium - Rajawali);

4. MRT Fase 3 (East-West);

5. MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII);

6. South Jakarta Mix-Used Development;

7. Bus Listrik TransJakarta;

8. Stasiun Pengisian Baterai (Charging Station);

9. Pulau Seribu - Eco Resort dan Eco Theme Park;

10. Wisata Medis bagi Lansia (Health Tourism for Seniors);

11. Landmark Jakarta;

12. Sentra Primer Tanah Abang;

13. PLTS Atap;

14. Instalasi Limbah Berbahaya dan Beracun (B3); dan

15. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Masterplan Inc. Plot 4 Project.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8502 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3584 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3366 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3306 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3295 personAldi Geri Lumban Tobing