You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Syariah Ekspansi ke Bandung
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Bank DKI Syariah Ekspansi ke Bandung

Bank DKI terus meningkatkan ekspansi jaringan kantor layanan ke berbagai daerah. Bank yang mayoritas sahamnya dimiliki Pemprov DKI Jakarta itu melalui unit usaha syariahnya kini hadir di Bandung.

Bandung sudah lama terkenal dengan potensinya di industri kreatif, seperti usaha kuliner, fashion, kerajinan, pendidikan, dan tujuan wisata alam maupun budaya. Semoga pembukaan kantor cabang ini dapat membangun sebuah sinergi yang saling menguntungkan antara Bank DKI dan pelaku industri kreatif di sana

Direktur Operasional Bank DKI, Martono Soeprapto mengatakan, langkah tersebut demi mewujudkan cita-cita Bank DKI untuk bertransformasi menjadi sebuah bank umum berskala nasional, serta lebih memaksimalkan peran intermediasi ke masyarakat.

Bank DKI Edukasi Nasabah dengan Serbu Pasar

"Bandung sudah lama terkenal dengan potensinya di industri kreatif, seperti usaha kuliner, fashion, kerajinan, pendidikan, dan tujuan wisata alam maupun budaya. Semoga pembukaan kantor cabang ini dapat membangun sebuah sinergi yang saling menguntungkan antara Bank DKI dan pelaku industri kreatif di sana," kata Martono, melalui siaran pers yang diterima beritajakarta.com, Minggu (24/5).

Ia menjelaskan, sebenarnya Bank DKI konvensional sudah hadir di Bandung sejak pertengahan tahun Juni 2013 lalu. Kehadiran Bank DKI Syariah ini ebih ditujukan untuk memberikan layanan perbankan yang lebih menyeluruh kepada warga Bandung. Respon warga Bandung terhadap Bank DKI konvensional dalam 2 tahun terakhir cukup baik, sehingga manajemen memutuskan untuk menambah lagi satu jaringan kantor di Bandung agar dapat lebih optimal melayani warga Bandung.

“Kini, warga Bandung dapat memilih menggunakan layanan perbankan dari Bank DKI secara konvensional atau syariah. Keduanya, tentu sama baiknya," ujar Martono.

Martono mengungkapkan, kehadiran Bank DKI di berbagai daerah juga ditujukan untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan perekonomian di sebuah daerah. “Kami berharap dapat menjadi anak keduanya dari Pemerintah Kota Bandung," ungkapnya.

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan, dengan membuka jaringan kantor di luar DKI Jakarta, tidak berarti Bank DKI melupakan perannya untuk lebih berperan terhadap pengembangan perekonomian DKI. Pembukaan cabang-cabang di luar Jakarta dilakukan di kota-kota yang menjadi pusat bisnis daerah yang punya volume hubungan bisnis yang signifikan dengan ibu kota.

Sementara di Jakarta, Bank DKI juga akan terus meningkatkan perannya dalam pembiayaan UMKM, dan memfasilitasi sistem pembayaran less cash diberbagai kegiatan seperti KJP, PBB/BPHTB, pajak lainnya, retribusi rumah susun, e-ticketing Tranjakarta, retribusi PKL, retribusi pedagang pasar, parkir, Jakarta Night Market, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye917 personAldi Geri Lumban Tobing