You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Delegasi Kota Sydney Kunjungi Kampung Susun Akuarium_2
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Delegasi Kota Sydney Kunjungi Kampung Susun Akuarium

Delegasi Pemerintah Kota Sydney dan perwakilan Bank Dunia mengunjungi Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/9).

Infrastrukt ur yang sudah dibangun di Kampung Susun Akuarium bagus 

Kedua perwakilan yakni Deputi Lord Mayor of Sydney, Jess Scully dan Andre, dari perwakilan World Bank datang untuk melihat lebih jauh salah satu program Pemprov DKI Jakarta mengenai penataan kampung yakni Kampung Susun Akuarium.

Dalam kunjungan tersebut, kedua delegasi mendapatkan penjelasan dari perwakilan warga seputar awal berdirinya Kampung Susun Akuarium. Mereka juga sempat berkeliling mengunjungi hunian warga Blok B.

Delegasi Kota Berlin Ini Borong Produk Jakpreneur

Andre, perwakilan World Bank mengatakan, kunjungan ke Kampung Susun Akuarium sangat menarik dan dapat diterapkan di sejumlah lokasi lainnya di Jakarta.

"Warga sangat senang. Infrastruktur yang sudah dibangun di Kampung Susun Akuarium bagus dan suasana pun nyaman. Mantap," ujar Andre.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Sardjoko menjelaskan, Kampung Susun Akuarium merupakan salah satu program penataan permukiman di Jakarta yang melibatkan partisipasi masyarakat.

“Inilah yang menarik bagi semua orang sehingga mereka tertarik untuk melakukan pembelajaran ke Kampung Susun Akuarium," jelasnya.

Ia mengungkapkan, proses pembangunan Kampung Susun Akuarium sangat panjang. Bagaimana warga berdiskusi seputar yang akan dikerjakan dan diperoleh tidak semata-mata mengakomodir kebutuhan tempat tinggal.

"Tapi, kegiatan ekomoni dan lainnya yang berkaitan dengan kawasan ini bisa tumbuh dengan Kampung Susun Akuarium," ungkapnya.

Ditambahkan Sardjoko,  sejumlah delegasi dari sejumlah negara yang mengunjungi Kampung Susun Akuarium dapat mempelajari wilayah itu sebagai sebuah proses membangun peradaban sosial masyarakat.

"Sekarang mendapatkan kesempatan bertempat tinggal aman dan nyaman serta menyatu dengan kawasan Kampung Akuarium," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12365 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5113 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4248 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3915 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3903 personTiyo Surya Sakti