You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PMPTSP Raih Penghargaan Anugerah Iprahumas 2022
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas PMPTSP Raih Penghargaan Anugerah Iprahumas 2022

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta meraih penghargaan dalam kompetisi kinerja komunikasi dan kehumasan pemerintah tingkat nasional pada ajang Anugerah Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) 2022.

Prestasi ini menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan 

Adapun penghargaan yang berhasil diraih antara lain pemenang anugerah Iprahumas kategori instansi pemerintah provinsi dan pemenang kategori duta Iprahumas yang diraih l Subkoordinator Urusan Penyuluhan DPMPTSP DKI Jakarta, Rinaldi.

Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengapresiasi kinerja komunikasi masyarakat terpadu dan kehumasan yang telah dilakukan seluruh jajarannya.

Dinas PMPTSP Resmikan Gerai Memulai Usaha di Kantor Kecamatan Cakung

Prestasi ini menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan instansi pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sekaligus menjadi bukti dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta.

“Alhamdulillah, prestasi ini menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan instansi kami dalam memenuhi hak-hak informasi publik serta mengelola aspirasi masyarakat terhadap urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/nonperizinan di Jakarta,” ungkap Benni, Selasa (6/9).

Benni menjelaskan, humas memiliki peran penting dalam sebuah instansi, tepatnya sebagai garda terdepan dalam hal penyampaian informasi program kerja, layanan publik, kebijakan maupun berbagai capaian pemerintah.

Humas juga dinilai sebagai jembatan antara organisasi dengan publiknya. Oleh sebab itu, jajarannya terus menguatkan fungsi komunikasi dan kehumasan Dinas PMPTSP DKI Jakarta.

“Dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima tidak terlepas dari peran humas pemerintah yang menjembatani komunikasi antara perangkat daerah dengan publiknya. Kami terus aktif menyampaikan informasi, responsif terhadap pertanyaan, keluhan dan saran-saran dari masyarakat serta menjalin kolaborasi dengan pihak internal maupun eksternal,” urai Benni.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Usman Kansong menuturkan, kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para praktisi kehumasan pemerintah dalam meningkatkan potensi diri sekaligus menumbuhkan semangat berkolaborasi dalam membangun bangsa dan meraih kepercayaan masyarakat.

“Kemenangan yang sesungguhnya itu ketika kita berkolaborasi dan bekerja bersama, sehingga dapat memenangkan kepercayaan dan partisipasi publik dalam membangun bangsa,” terangnya.

Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Presiden (KSP), Yuri Ardiantoro sebagai salah satu dewan juri Anugerah Iprahumas 2022 menyampaikan, persepsi positif masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan akan memberikan dukungan dan energi luar biasa kepada pemerintah bekerja secara serius dan sungguh-sungguh untuk membuat Indonesia Maju.

“Dari apa yang saya lihat dan saya nilai, para peserta telah menunjukkan kerja keras dan komitmen luar biasa. Hal ini menunjukkan masa depan komunikasi pemerintah akan semakin baik dan mudah-mudahan citra positif pemerintah akan juga membaik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5824 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2910 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2837 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2780 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2376 personNurito