You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPD KNPI DKI Kunker ke Senator Sylviana Murni
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

DPD KNPI DKI Kunker ke Senator Sylviana Murni

Ketua Badan Kerja Sama Parleman Dewan Perwakilan Daerah (BKSP DPD) RI, Sylviana Murni, memberikan sejumlah masukan kepada jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, saat bersilaturahmi ke dirinya.

Kami ingin bisa terus belajar dan berkolaborasi dengan para Senator

Sylvi mengaku, senang bisa menerima silaturahmi jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta yang saat ini dipimpin, Nadia Yulianda Putri.

"Saya merasa bangga ada figur perempuan yang saat ini memimpin KNPI DKI. Saya berharap Nadia bisa menjadi sosok pemersatu di KNPI," ujarnya, usai menerima kunjungan kerja (kunker) DPD KNPI DKI Jakarta, Kamis (8/9).

Sylviana Murni: Almarhum Surjadi Soedirdja Sosok yang Religius

Menurutnya, dengan adanya persatuan maka akan memberikan banyak manfaat dari berbagai sisi. Untuk itu, semua pihak di KNPI perlu dirangkul agar bisa saling bersinergi memberikan kontribusi terbaik.

"Kalau ada dualisme maka bantuan berupa hibah juga tidak akan turun. Jadi, kalau ada perpecahan itu akan menimbulkan banyak kerugian," terangnya.

Senator asal Dapil DKI Jakarta ini menjelaskan, banyak kontribusi yang bisa dilakukan KNPI DKI untuk memberikan manfaatnya nyata, tidak hanya bagi pemuda tapi juga masyarakat Jakarta.

"KNPI DKI di bawah kepemimpinan Nadia ini ada bidang enterpreneurship. Ini bisa dikolaborasikan dengan UMKM, pemberdayaan perempuan, pemberdayaan masyarakat, kerja sosial hingga kemaritiman untuk membantu nelayan," ungkapnya.

Sylvi menuturkan, banyak sekali program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bisa direalisasikan dengan semangat kolaborasi. Terlebih, Pemprov DKI juga menggaungkan tagline "Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi".

"Banyak sekali peluang pengabdian pemuda dengan pola kolaborasi, ada Baznas Bazis DKI, BNPB hingga BNN," bebernya.

a berharap, Nadia sebagai Ketua KNPI DKI bisa terus melanjutkan kiprahnya ke depan, baik itu menjadi birokrat, politisi atau bahkan enterpreneur.

"Nadia ini kan Presiden Mahasiswa Universitas Jayabaya dan aktif juga di HMI. Sudah terlatih secara organisasi, potensi pengembangan dirinya sangat besar. Harus bisa jadi Srikandi di masa depan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, Nadia Yulianda Putri menyampaikan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dan menyerap banyak pelajaran dari Sylviana Murni.

"Beliau merupakan sosok teladan, pernah menjadi birokrat di berbagai posisi penting di Pemprov DKI hingga menjadi politisi yang disegani. Sebagai perempuan, beliau sosok panutan bagi saya," ucapnya.

Silaturahmi ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi awal kolaborasi antara KNPI DKI Jakarta dengan DPD RI untuk memberikan kontribusi dan manfaatnya nyata bagi masyarakat.

"Kami ingin bisa terus belajar dan berkolaborasi dengan para Senator, khususnya dari Dapil DKI Jakarta. Banyak program-program kerja yang akan kami realisasikan, khususnya terkait kepemudaan di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11246 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4942 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4896 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4888 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4642 personNurito