You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pameran Koleksi, Seni Media dan Kontemporer Bakal Digelar di Museum Seni
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pameran Koleksi, Seni Media dan Kontemporer Bakal Digelar di Museum Seni

Pameran Koleksi, Seni Media dan Kontemporer yang bertajuk "Founding/Finding Text" akan digelar di Museum Seni dan Keramik di Jalan Pos Kota No 2, Jakarta Barat, Jumat (16/9) lusa. Rencanya, pameran akan dilangsungkan selama satu bulan.

Mampu memberikan pengetahuan dan inspirasi

Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Sri Kusumawati mengatakan, pameran ini merupakan gagasan kurasi untuk mendialogkan karya dari masa lalu dengan masa kini dalam konteks sejarah sebagai sebuah peristiwa yang membentuk peradaban seni.  

Dalam pameran ini juga akan ditampilkam koleksi Pengantin Revolusi karya Hendra Gunawan yang sudah menjadi Cagar Budaya Nasional pada 2022 dan Sketsa karya pelukis yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1964–1965, Hendrik Hermanus Joel Ngantung atau dikenal dengan nama Henk Ngantung.

Disbud DKI Gelar Pameran Manusia dan Bencana di Museum Bahari

"Saya berharap pameran ini mampu memberikan pengetahuan dan inspirasi yang tercipta atas kemampuan berfikir para maestro seniman pendahulu kepada para seniman masa kini," kata Sri, Rabu (14/9).

Dilanjutkan Sri, pihaknya berterima kasih kepada Kurator Pameran Sudjud Dartanto dan Co-Kurator Dayna Fitria Ananda, dengan buah pikirnya mampu menjadikan pameran ini terselenggara. 

Kemudian, kepada Antin Sambodo, Arif "Bachoxs" Witjaksono, Dwi Tunggal (Nawa Tunggal × Dwi Putro), Evy Yonathan, Gelar Soemantri, Lennv Ratnasari. Radevo "Itok" Sindhu Utomo dan Yudhi Sulistyo, para seniman terundang yang telah mewujudkan karya terbaiknya

"Melalui pameran ini kami ingin para pengunjung mendapatkan pengalaman, menikmati dan menginterpretasi karya seni dari seniman dan pekerja seni. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5507 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4794 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4722 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4648 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4617 personAnita Karyati