You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PPKUKM Gelar Jakpreneur Goes to Mall di Kota Kasablanka
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PPKUKM Gelar Jakpreneur Goes to Mall di Kota Kasablanka

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menggelar Jakpreneur Goes to Mall di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mulai 13-18 September 2022.

Ini inisiasi yang sangat baik bagi pelaku UMKM

Berlokasi di Grand Atrium Lower Ground, kegiatan ini diikuti 34 Jakpreneur yang merupakan anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Pada kegiatan ini, pihak pengelola mal memfasilitasi 14 booth yang diisi 18 Jakpreneur komoditas kuliner, 10 Jakpreneur fesyen dan enam Jakpreneur kriya.

Dinas PPKUKM Gelar Bimtek Sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri

Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati mengapresiasi inovasi dan kolaborasi Dinas PPKUKM DKI Jakarta melalui gelaran Jakpreneur Goes to Mall. Kegiatan ini dinilai sebagai ruang bagi pelaku UMKM binaan menampilkan produk unggulan mereka dan upaya perluasan pasar.

“Saya sangat mengapresiasi. Jarang sekali kita melihat UMKM ada di mal. Ini inisiasi yang sangat baik bagi pelaku UMKM punya tempat memperkenalkan produknya,” ujarnya, Kamis (15/9).

Fery juga mengapresiasi perajin Dekranasda yang tangguh karena tidak surut semangat dengan tetap berkarya dan berproduksi meski di tengah situasi pandemi.

Kehadiran Jakpreneur Goes to Mall ini dinilai bisa mendorong pelaku UMKM lain naik kelas, menambah omzet penjualan dan  bertahan menghadapi berbagai macam masalah yang ada sejak pandemi muncul.

“Memang untuk mereka bisa bertahan perlu dukungan banyak pihak. Pihak mal menyediakan tempat. Ini kolaborasi yang sangat luar biasa. Saya rasa mal pun akan mendapat keuntungan dengan semakin banyak pengunjung datang,” kata Fery.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, Jakpreneur Goes to Mall merupakan strategi inovasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan pusat perbelanjaan atau mal dalam rangka memberikan akses pasar seluas-seluasnya bagi Jakpreneur dan anggota Dekranasda.

Ratu menjelaskan, Jakpreneur Goes to Mall juga sebagai salah satu cara pengembangan produk-produk para perajin Dekranasda dan UMKM binaan di Jakarta.

Terutama dalam memenuhi keinginan konsumen, menambah omzet penjualan, memenangkan persaingan sekaligus meningkatkan keuntungan dari usaha yang sudah mereka tekuni selama ini.

“Dua tahun belakangan kita sangat terbatas dalam kegiatan. Alhamdulillah tahun ini kita sudah mulai berkegiatan dalam rangka memajukan ekonomi di Jakarta," tandasnya.

Perlu diketahui, Jakpreneur Goes to Mall di Mall Kota Kasablanka ini juga diisi dengan dialog interaktif atau talkshow bagi para Jakpreneur maupun anggota Dekranasda dalam pengembangan usaha ke depan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11697 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4419 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4293 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4282 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4182 personFolmer