You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tujuh Perusahaan Rintisan Berkesempatan Pamerkan Produk dan Jasa Pada MRTJ ACCEL
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tujuh Perusahaan Rintisan Pamerkan Produk dan Jasa Pada MRTJ ACCEL

Tujuh perusahaan rintisan (startup) berkesempatan memamerkan produk dan jasa yang berhasil dikembangkan secara virtual dalam Demo Day setelah mengikuti rangkaian program pendampingan intensif sejak Juli 2022 lalu.

Kerja sama dengan perusahaan rintisan merupakan salah satu cara mencapai hal tersebut

Tujuh perusahaan rintisan tersebut masing-masing ETAB Technologies, Higo, Soul Parking, Tebengan, IZYai, Sealog dan Gajiku.

Direktur Utama PT MRT jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy mengatakan, tujuh perusahaan yang terbagi ke dalam tiga kategori (smart mobility, advertisement dan retail development) ini diharapkan akan menciptakan dan memberikan nilai tambah dalam ekosistem MRT jakarta.

MRT Jakarta Umumkan Tujuh Startup Terpilih Ikuti Program MRTJ Accel 2021

Aprindy menjelaskan, MRT Jakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi seiring makin berkembang dan bertambahnya jumlah pengguna jasa.

“Kerja sama dengan perusahaan rintisan merupakan salah satu cara mencapai hal tersebut,” ujarnya, Jumat (16/9).

Perlu diketahui, MRTJ ACCEL tahun ini mengusung tema ‘Solving Challenges for Smart Cities through Smart Mobility Development’. Bekerja sama dengan Future City Accelerator (FCA) yang merupakan inisiatif antara pemerintah Provinsi Jakarta dan Berlin sebagai sister city.

“MRTJ ACCEL kali ini program ketiga yang kami selenggarakan. Hal itu merupakan bentuk dukungan dan juga kebutuhan untuk memberikan solusi serta pengalaman terbaik bagi pelanggan kami,” kata Aprindy.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud menyampaikan, tiga kategori yang dipilih merupakan tema yang memiliki kebutuhan besar dalam masa depan ekosistem MRT Jakarta.

Farchad menilai, aspek smart mobility akan mendorong efisiensi transportasi publik, baik untuk mobilitas harian pengguna jasa maupun mobilitas logistik.

Sedangkan pengembangan retail dan periklanan diyakini akan mendorong pertumbuhan pengembangan kawasan berorientasi transit yang menjadi tumpuan perubahan wajah perkotaan pada masa depan.

“Ke depan, akan lebih banyak lagi potensi baru yang bisa digali melalui kemitraan bersama perusahaan rintisan,” ucap Farchad.

Sejak dibuka pada Mei 2022 lalu, tujuh perusahaan ini telah melewati tahapan seperti, value proposition mapping dan collaboration matchmaking dan deep dive innovation workshop hingga kolaborasi langsung dengan divisi terkait di dalam PT MRT Jakarta (Perseroda).

Tujuh perusahaan rintisan tersebut sebagai berikut:

1. ETAB Technologies Menyediakan sistem iklan yang dipersonalisasi melalui signage digital dengan Sistem Manajemen Konten dan Sistem Manajemen Perangkat Seluler.

2. Higo Menciptakan lingkungan berbasis data pintar menggunakan Smart WiFi yang akan tersedia di stasiun-stasiun MRT Jakarta.

3. Soul Parking Menyediakan tempat parkir (Compact Motorcycle Storage) di dalam ekosistem MRT Jakarta yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk ridership MRT Jakarta.

4. Tebengan Menyediakan layanan antar-jemput bersama (door to door) untuk ridership MRT Jakarta, yang akan menyediakan cara yang mudah dan terjangkau untuk berpergian menggunakan MRT Jakarta.

5. IZYai Menyediakan mobile concierge and commerce di dalam ekosistem MRT Jakarta yang akan mempersingkat interaksi dan transaksi ridership MRT Jakarta.

6. Sealog Menyediakan layanan pengiriman last-mile dengan nol emisi yang akan berfungsi sebagai perpanjangan ekosistem mobilitas MRT Jakarta menggunakan sepeda dan sepeda e-cargo.

7. Gajiku Menyediakan layanan personalisasi all in one solusi HR dengan sistem absensi yang seamless di dalam ekosistem MRT Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1761 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1756 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1556 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1473 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1242 personAldi Geri Lumban Tobing