You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PSAWI DKI Bakal Ikuti Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Gubernur DKI Cup
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur DKI Dihelat 5-9 Desember 2022

Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Seluruh Indonesia (Pengprov PSAWI) DKI Jakarta akan menggelar Kejuaraan Gubernur DKI Cup pada 5-9 Desember 2022 di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Kami ingin melihat performa atlet

Ketua Umum Pengprov PSAWI DKI Jakarta Laksda (TNI) Irvansyah mengatakan, kejuaraan ini diadakan dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi atlet.

"Kami ingin melihat performa atlet Pelatda DKI dan minat masyarakat dalam olahraga perairan. Kejuaraan ini juga untuk mencari bibit usia dini agar atlet ski air dan wakeboard semakin banyak," ujarnya, Sabtu (17/9).

Bazar Sembako Murah KONI DKI Disambut Antusias Warga

Irvansyah menambahkan, selain melaksanakan kejuaraan PSAWI juga akan melakukan sterilisasi air Danau Sunter agar terhindar dari bakteri.

"Kalau airnya bersih tentunya bisa semakin menarik minat masyarakat untuk menggeluti ski air dan berwisata di Danau Sunter," ucapnya.

"Untuk mengakomodir aspirasi atlet yang berada di bawah naungan PSAWI DKI Jakarta, kami mengukuhkan Lusiana Dian Arsyanti, ST sebagai Ketua Komite Atlet Ski Air dan Wakeboard DKI Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II Pengprov PSAWI DKI Jakarta, Ahmad Yani menambahkan, nantinya kejuaraan ini akan diikuti puluhan atlet-atlet dari berbagai daerah. Uji tanding ini, sekaligus untuk melihat kemampuan atlet dalam menjelang PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut.

"Kita juga mengundang atlet dari provinsi lain untuk uji tanding di Danau Sunter. Melalui kejuaraan ini kita bisa melihat di mana kekurangan atlet dan segera dilakukan evaluasi atau perbaikan," terangnya.

Menurutnya, saat ini Danau Sunter masuk dalam destinasi wisata di Jakarta. Untuk itu, event ini juga dapat menjadi ajang mempromosikan destinasi wisata air di Jakarta Utara.

"Ada usulan dan masukan untuk mengundang juga atlet mancanegara. Kejuaraan dapat membantu Pemprov DKI dalam menyosialisasikan destinasi wisata air di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11435 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4163 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4025 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4019 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3925 personFolmer