You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Omzet Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri Capai 100 Juta Dalam Dua Hari
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Omzet JBL Bareng Bang Andri Capai 100 Juta Dalam Dua Hari

Program Jumat Beli Lokal (JBL) yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta pada 15-16 September 2022 berhasil menghasilkan omzet sebesar Rp 105.075.532.

Ini luar biasa. Omzetnya mencapai Rp 100 juta lebih

Sebanyak 69 produk dari 59 UMKM laku terjual pada kegiatan bertajuk Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri tersebut.

Kepala Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Tokopedia. Tercatat, ada 330 transaksi dalam kurun waktu dua hari.

Jumat Beli Lokal Jakbar Bukukan Transaksi Rp 49,5 Juta Lebih

Calon konsumen sudah dapat membeli produk-produk UMKM pada Kamis (15/9) melalui Jakpreneur Official Store di marketplace Tokopedia. Keesokan harinya, Jumat Beli Lokal Bareng Bang Andri ditayangkan melalui Instagram Live di @jakpreneur dan Live Shopping di Tokopedia Play pukul 10.00-11.00.  

“Ini luar biasa. Omzetnya mencapai Rp 100 juta lebih. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung kemajuan dan kebangkitan UMKM, khususnya Jakpreneur sebagai roda penggerak perekonomian di Jakarta,” ujar Andri, Minggu (18/9).

Selain ASN, sambung Andri, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta menggandeng para stakeholder, baik dari asosiasi maupun perusahaan sebagai konsumen JBL.

“Jadi bukan hanya ASN saja, tapi ada peran serta stakeholders, perusahaan di bawah naungan KADIN, HIPMI, APINDO, APRINDO,” ucap Andri.

Andri menyampaikan, program JBL merupakan upaya kolaboratif Pemprov DKI Jakarta dalam pengembangan UMKM di Jakarta yang mempertemukan produsen dan pasar dalam satu platform virtual dengan mengadaptasi konsep live shopping.

JBL menghadirkan beragam produk unggulan Jakpreneur yang diadakan setiap hari Jumat. Semua calon konsumen yang berpartisipasi ditawarkan berbagai produk mulai dari makanan, pakaian hingga kriya dengan harga spesial.

“Melalui JBL, Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat mendukung para pelaku UMKM serta menanamkan rasa bangga produk lokal maupun dalam negeri,” tandas Andri.

Perlu diketahui, JBL merupakan pameran online produk UMKM binaan yang dilaksanakan pada hari Jumat dan diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran produk UMKM.

Selaras dengan misi UMKM go digital, program ini diselenggarakan di berbagai media sosial dan platform belanja digital.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1376 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1265 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1094 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1067 personFolmer