You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Sediakan Rusunawa untuk Warga Bantaran Kali
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Sediakan Rusunawa untuk Warga Bantaran Kali

Ratusan warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat hingga kini masih bertahan di bekas lokasi penertiban. Mereka memilih bertahan dengan mendirikan tenda.

Silahkan mendaftarkan diri untuk mendapat rusun kepada lurah dan camat, kalau tidak daftar ya tidak dapat unit

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, pihaknya telah menyiapkan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi warga yang rumahnya terkena penertiban bangunan liar. "Silahkan mendaftarkan diri untuk mendapat rusun kepada lurah dan camat, kalau tidak daftar ya tidak dapat unit," ujar Basuki di Balaikota, Kamis (28/5).

Kali dan Jalan akan Dibenahi Pemprov DKI

Mantan Bupati Belitung Timur ini membantah pihaknya tidak mensosialisasikan kepada warga Pinangsia terkait penertiban bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Ciliwung tersebut. Bahkan, lanjut Basuki, sosialisasi penertiban kepada warga yang selama ini menduduki lahan di bantaran kali telah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

"Kami juga telah memberikan toleransi penundaan penggusuran sesuai permintaan warga agar pembongkaran dilakukan setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Mereka yang minta seperti itu ke kami," tuturnya.

Dikatakan Basuki, penolakan kerapkali dilayangkan warga bantaran kali dengan beberapa alasan. Hal serupa terjadi saat Pemprov DKI hendak menertibkan bangunan liar di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Padahal, Pemprov DKI menyediakan rumah susun (rumah susun) layak sebagai pengalihan. "Kalau kami enggak gusur sekarang, nanti ditunda sampai Lebaran terus Natalan, ujian lagi, kapan selesainya," ucap Basuki. 

Ditambahkan Basuki, dirinya mengaku tidak khawatir dengan kondisi warga Pinangsia yang lebih memilih bertahan di lokasi bekas penertiban. "Mau buat tenda, ya silakan saja. Saya mau tahu dia tahan berapa lama buat tenda," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye895 personAldi Geri Lumban Tobing