You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ITF Sunter Ditarget Mulai Dibangun Kuartal IV Tahun Ini
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar dan Imigrasi Gelar Rakor Tim Pengawasan Orang Asing

Pemkot Jakarta Barat beserta Imigrasi Kelas 1 Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Barat, Selasa (20/9), gelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Kelurahan Roa Malaka, Tamansari.

M elibatkan unsur pemerintahan mulai dari tingkat RT hingga camat

Rapat tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat, Firmanudin dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta, Ibnu Khaldun. Serta 40 peserta perwakilan kecamatan, kelurahan, FKDM, LMK, RT, RW dan Karang Taruna serta unsur perwakilan masyarakat lainnya.

Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat, Mohammad Matsani mengatakan, rapat koordinasi ini  untuk menciptakan hubungan harmonis antar instansi dalam rangka penegakan hukum terkait orang asing dan upaya penanganannya.

Timpora Periksa 474 WNA di Jaksel

Menurutnya, kolaborasi dan koordinasi semua unsur pemerintah dapat memperkuat  pengawasan terhadap warga negara asing di lingkungan masyarakat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mendukung sepenuhnya pengawasan terhadap orang asing dengan melibatkan unsur pemerintahan mulai dari tingkat RT hingga camat," tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Khaldun menambahkan, pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing sangat diperlukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, sekaligus upaya penegakan hukum.

"Diharapkan ini dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi, guna memudahkan melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan tingkah laku orang asing di Jakarta Barat," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati