You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishub Bantu Pemilik Bajaj Oranye Dapat Kredit
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Dishub Bantu Pemilik Bajaj Oranye Dapat Kredit

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta siap membantu pemilik bajaj oranye mendapatkan kredit dari Bank DKI. Hal itu dilakukan untuk mempercepat program peremajaan bajaj biru di ibu kota yang selama ini masih terkendala dan belum berjalan maksimal.

Kalau mereka ada kesulitan, minta bantuan, pasti kita fasilitasi. Misalnya butuh bantuan kredit ke Bank DKI, pasti kita bantu

"Kalau mereka ada kesulitan, minta bantuan, pasti kita fasilitasi. Misalnya butuh bantuan kredit ke Bank DKI, pasti kita bantu," kata‎ Emanuel Kristianto, Kepala Bidang Angkutan Darat, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Kamis (28/5).

Menurut Emanuel, selama ini pihaknya tidak memiliki wewenang dalam menentukan harga bajaj BBG sehingga segalanya diserahkan ke mekanisme pasar. Maka dari itu, jajarannya hanya bisa membantu pemilik bajaj dalam pengajuan kredit kendaraan ke Bank DKI.

Dishubtrans DKI Hancurkan 7.000 Bajaj Oranye

"Masalah mereka beli dengan cara apa, kita serahkan pada mekanisme pasar. Jadi kita tidak bisa ikut-ikutan menentukan harga dan mereka harus mengambil ke siapa," jelasnya.

Ia menjelaskan‎, berdasarkan data yang dimiliki, di Jakarta ada sekitar 14 ribu unit bajaj, terdiri dari 7.000 bajaj BBG dan 7.000 bajaj oranye. "Bajaj BBG sekarang sudah tujuh ribuan. Jadi jumlahnya sekarang ini sudah fifty-fifty ‎dengan bajaj oranye," tuturnya.

Emanuel mengatakan, selain akan membantu para pemilik bajaj dalam pengajuan kredit ke Bank DKI, pihaknya sampai kini juga tengah berupaya menumbuhkan minat pihak swasta agar berkecimpung dalam bisnis impor bajaj. Sehingga, jumlah pasokan bajaj di pasaran dapat berimbang dengan permintaan yang selama ini belum terpenuhi.

‎"Pengusaha sebenarnya berminat, karena secara ekonomis bajaj BBG lebih hemat. Namun kendalanya di pasokan. Sebab, di ibu kota baru ada dua hingga importir," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati