You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PPKUM dan Kominfotik Jaktim Gelar Sosialisasi Literasi Digital
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin PPKUM dan Kominfotik Jaktim Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUM) dengan Sudin Kominfotik Jakarta Timur, menggelar sosialisasi literasi digital Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital). Kegiatan yang dilakukan secara hibryd ini diikuti 200 peserta terdiri dari anggota Jakprenuer dan ASN.

D iikuti 200 peserta terdiri dari anggota Jakprenuer dan ASN.

Kasudin PPKUKM Jakarta Timur, Parulian Tampubolon mengatakan,  dalam sosialisasi ini 50 peserta hadir secara ofline di kantor wali kota dan 150 peserta melalui online di zoom. Mereka yang hadir melalui zoom ini adalah binaan Satpel PPKUKM 10 kecamatan dan mereka sudah mempunyai produk yang siap dipromosikan ke saluran digital.

Dinas PPKUKM Gelar Jakpreneur Goes to Mall di Kota Kasablanka

Dia berharap, dari sosialisasi ini anggota Jakpreneur  dapat memanfaatkan fasilitas yang disiapkan Pemprov DKI, khususnya jaringan internet JakWIFI yang sudah terpasang di setiap sekretariat RW, RPTRA dan tempat lainnya.

"Kami juga meminta Dinas Kominfotik DKI atau Sudin Kominfotik Jakarta Timur menyiapkan laman khusus untuk promosi produk UKM," ujarnya.

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Erwin Lobo menambahkan, dalam sosialisasi ini peserta diedukasi cara mengambil gambar, baik foto maupun video produk yang akan diapsarkan melalui media sosial. Menurutnya, ini sangat penting untuk membangun brand, mengenalkan produk sekaligus menjadi daya tarik tersendiri.

"Dengan foto, orang bisa secara cepat menangkap pesan yang kita tawarkan. Foto juga akan membantu keputusan pembelian bagi calon konsumen," kata Lobo.

Melalui sosialisasi ini, ungkap Lobo, para anggota Jakpreneur dapat memanfaatkan JakWIFI yang sudah tersebar di 65 kelurahan atau 10 kecamatan. JakWIFI  terpasang di kantor RW, RPTRA dan tempat publik lainnya sehingga dapat dimanfaatkan bersama warga.

"JakWIFI ini juga bisa dimanfaatkan pelajar, ojek online, kader TP PKK, pengurus RT/RW, LMK dan masyarakat lainnya," tandas Lobo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6581 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3841 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2995 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2972 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2919 personBudhi Firmansyah Surapati