You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KOPITALK Sesi Keenam 2022, Ayo Cek Performa Sosial Mediamu
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

KOPITALK Sesi Keenam 2022, Ayo Cek Performa Sosial Mediamu

Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengadakan Komunikasi Publik Talk (KOPITALK) Sesi Keenam Tahun 2022 dengan tema ‘Ayo Cek Performa Sosial Mediamu’ secara daring pada Rabu (21/9).

padahal konten "how to" itu sangat relevan

Para peserta dari berbagai instansi di Pemprov DKI Jakarta mendapat pemahaman mengenai cara menganalisis performa akun sosial media.

Narasumber Chief Strategic Officer, Syafiq Pontoh dalam kesempatan itu memfokuskan pembahasan pada pemanfaatan analytic tools pada setiap platform sosial media. Ia mengatakan, berbagai platform sosial berkembang dengan cepat. Selain memahami perkembangan setiap platform, yang sangat penting adalah memahami peran dan fungsi pengguna sosial media.

Visi Jakarta ke Depan Dibahas dalam Kopitalk Diskominfotik

Syafiq mengatakan, naik turun tingkat konsumsi berbagai platform sosial media juga terkait dengan konten audio visual atau konten video. Konten video dinyatakan sangat diminati oleh pengguna kanal digital dan sosial media.

"Tapi bisa kita lihat, dari sekian banyak konten video kadang kita suka berpikir, harus menghibur ya, harus komedian, dan viral," ujarnya pada kesempatan tersebut.

Padahal, menurutnya tidak selalu begitu. Pengguna akun sosial media, khususnya pada pemerintahan justru penting untuk memahami pembuatan konten yang bersifat "how to". Contohnya, bagaimana cara melaksanakan pembayaran PBB, bagaimana mengecek jadwal MRT, dan lain sebagainya.

"Konten “how to" itu adalah konten yang sangat dicari sama users di internet dan sering kali kita-kita lupa untuk membuat konten "how to". Seringnya itu konten promosi, konsen seremonial seperti itu, padahal konten "how to" itu sangat relevan," ungkapnya.

Dalam menganalisis performa sosial media, Syafiq menambahkan, penting untuk memahami tiga fungsi sosial media, yakni untuk membangun network atau jejaring, untuk membangun interaksi dan komunikasi  dengan basis yang relevan, dan sebagai kanal distribusi konten.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1051 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing