You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Laksanakan Uji Petik Lapangan di Tiga Lokasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Laksanakan Uji Petik Lapangan di Tiga Lokasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Biro Pemerintahan, Rabu (21/9), melaksanakan uji petik lapangan terhadap Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) 2022 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2021 oleh Tim Nasional EPPD.

Berjalan lancar dengan hasil yang optimal dan sangat memuaskan

Uji petik lapangan ini dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Halte Integrasi Centrale Stitching Wederopbouw (CSW) Blok M, Panti Sosial Asuhan (PSA) Balita Tunas Bangsa Cipayung dan Rumah Sehat (RSUD Pasar Rebo).

Kasubbid Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Pengingkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Faebuadodo mengungkapkan, giat ini berdasarkan Indikator Kinerja Kunci (IKK) kinerja pemerintah daerah dalam hal  pelayanan publik, seperti Pendidikan, Kesehatan Sosial, hingga Perhubungan.

Pemprov DKI Jakarta Buka Kolaborasi untuk Implementasi Strategi Pengendalian Pencemaran Udara

"Kami sudah melaksanakan tinjauan pada tiga lokasi pelayanan dari Pemda Jakarta, proses kunjungan kali ini berjalan lancar dengan hasil yang optimal dan sangat memuaskan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan uji petik lapangan ini dapat menjadi indikator peningkatan pelayanan Pemprov DKI Jakarta, serta dapat meningkatkan pengetahuan atau informasi, kualitas pelaporan dan kinerja dari masing-masing organisasi pemerintahan daerah (OPD).

"Saya meminta OPD ini dapat menyesuaikan dan review kembali hasil koreksi dari kita, agar peningkatan pelayanan mereka lebih baik lagi. Saya berharap sinergitas ini dapat terus berjalan," ujarnya.

Koordinator Otonomi Daerah Diskosentrasi dan Tugas Pembantuan Biro Pemerintahan M. Faishol menambahkan, kegiatan lapangan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil uji petik pada 13 September lalu.  Evaluasi kali ini fokus terhadap penilaian pelayanan pada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

"Kunjungan pertama kita ke Halte Integritas CSW yang berkaitan erat dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke PSA Balita dan Rumah Sehat RSUD Pasar Rebo. Semua kepala dinas hadir dan menjelaskan paparan pelayanan miliknya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5754 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4673 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4427 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4293 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4285 personTiyo Surya Sakti