You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Laksanakan Uji Petik Lapangan di Tiga Lokasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Laksanakan Uji Petik Lapangan di Tiga Lokasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Biro Pemerintahan, Rabu (21/9), melaksanakan uji petik lapangan terhadap Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) 2022 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2021 oleh Tim Nasional EPPD.

Berjalan lancar dengan hasil yang optimal dan sangat memuaskan

Uji petik lapangan ini dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Halte Integrasi Centrale Stitching Wederopbouw (CSW) Blok M, Panti Sosial Asuhan (PSA) Balita Tunas Bangsa Cipayung dan Rumah Sehat (RSUD Pasar Rebo).

Kasubbid Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Pengingkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Faebuadodo mengungkapkan, giat ini berdasarkan Indikator Kinerja Kunci (IKK) kinerja pemerintah daerah dalam hal  pelayanan publik, seperti Pendidikan, Kesehatan Sosial, hingga Perhubungan.

Pemprov DKI Jakarta Buka Kolaborasi untuk Implementasi Strategi Pengendalian Pencemaran Udara

"Kami sudah melaksanakan tinjauan pada tiga lokasi pelayanan dari Pemda Jakarta, proses kunjungan kali ini berjalan lancar dengan hasil yang optimal dan sangat memuaskan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan uji petik lapangan ini dapat menjadi indikator peningkatan pelayanan Pemprov DKI Jakarta, serta dapat meningkatkan pengetahuan atau informasi, kualitas pelaporan dan kinerja dari masing-masing organisasi pemerintahan daerah (OPD).

"Saya meminta OPD ini dapat menyesuaikan dan review kembali hasil koreksi dari kita, agar peningkatan pelayanan mereka lebih baik lagi. Saya berharap sinergitas ini dapat terus berjalan," ujarnya.

Koordinator Otonomi Daerah Diskosentrasi dan Tugas Pembantuan Biro Pemerintahan M. Faishol menambahkan, kegiatan lapangan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil uji petik pada 13 September lalu.  Evaluasi kali ini fokus terhadap penilaian pelayanan pada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

"Kunjungan pertama kita ke Halte Integritas CSW yang berkaitan erat dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke PSA Balita dan Rumah Sehat RSUD Pasar Rebo. Semua kepala dinas hadir dan menjelaskan paparan pelayanan miliknya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sebagian Wilayah Jakarta Potensi Diguyur Hujan

    access_time01-10-2022 remove_red_eye1050 personNurito
  2. Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta, Disparekraf DKI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal di Indonesia Comic Con 2022

    access_time01-10-2022 remove_red_eye1020 personYudha Peta Ogara
  3. Bank Sampah Kebon Kosong Mewakili Jakarta di Lomba Tingkat Nasional

    access_time01-10-2022 remove_red_eye1009 personFolmer
  4. 200 Personel Gabungan Kerja Bakti di Kampung Gembira Gembrong

    access_time01-10-2022 remove_red_eye1004 personNurito
  5. 10 Unit Pemadam Atasi Kebakaran Bengkel di Jelambar

    access_time01-10-2022 remove_red_eye984 personWuri Setyaningsih