You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Forum KSBB Lingkungan Hidup Dibentuk
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas LH Bentuk Forum KSBB Lingkungan Hidup

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta membentuk Forum Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Lingkungan Hidup.

Ke depannya kita akan sering bertemu untuk bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan

Pembentukan forum ini ditandai dengan penandatanganan SK Kepala Dinas LH DKI Jakarta tentang pembentukan forum tersebut.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, Forum KSBB Lingkungan Hidup merupakan wadah koordinasi yang bersifat rutin, berkala dan strategis antara jajarannya dengan mitra kolaborator.

Dinas LH Gelar Public Expose Pengendalian Pencemaran Udara di Jakarta

Tujuannya, untuk meningkatkan peran serta lintas sektor dalam setiap aksi dan upaya mengatasi permasalahan lingkungan hidup.

Asep menjelaskan, hingga kini, tercatat ada 21 kolaborator baik dari NGO, dunia usaha maupun perguruan tinggi yang bergabung dengan forum ini dan telah menghasilkan 236 kegiatan.

“Ke depannya kita akan sering bertemu untuk bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah diJakarta,” ujarnya, Kamis (22/9).

Asep menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan terus membuka kolaborasi dengan berbagai kalangan. Ke depan, akan banyak pertemuan yang diadakan dengan para kolaborator.

“Ini menandakan kita sama-sama menyadari isu lingkungan tidak hanya tanggung jawab Dinas LH, tapi kita harus sama-sama berkolaborasi,” katanya.

Perwakilan dari Rekosistem, Ernest Christian mengutarakan kisahnya tentang kemudahan membangun perusahaan dengan adanya wadah kolaborasi ini. Sebutan kolaborasi dinilai sebagai suatu hal yang nyata dan bisa dijalankan di Jakarta.

“Rekosistem pun tumbuh karena adanya kolaborasi. Nyatanya Rekosistem saat ini sudah bisa bekerja sama dengan pemerintah dan kolaborator lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas LH DKI Jakarta bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Divers Clean Action (DCA) telah menggelar Forum Multistakeholders Kolaborator Persampahan lanjutan.

Pada pertemuan sebelumnya, Dinas LH DKI Jakarta telah menyampaikan visi dan misi yang kemudian diterjemahkan menjadi aksi-aksi yang dilakukan para kolaborator. Kemudian pertemuan berikutnya dilakukan pembentukan Forum KSBB Lingkungan Hidup.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye2315 personAnita Karyati
  2. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye2232 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye2004 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Perayaan Baca Jakarta 2022, Upaya Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1386 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemkot Jakpus Gelar Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1383 personFolmer