You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Lari Jakarta 10K, Sejumlah Jalan Protokol Akan Ditutup
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jakarta 10 K, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Sejumlah ruas jalan yang menjadi perlintasan lomba lari Jakarta International 10 K pada Minggu (31/5) lusa akan ditutup. Upaya ini dilakukan demi kenyamanan 35 ribuan atlet yang akan berpartisipasi dalam lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-488 Kota Jakarta itu.

Simpul-simpul perlintasan itu akan dijaga petugas gabungan dari mahasiswa UNJ, Pengprov PASI, Dishub DKI, TNI/Polri dan Disorda DKI Jakarta selaku penyelenggara

Rute yang akan dilalui peserta lomba Jakarta International 10 K yakni Silang Monas Barat Daya menuju Jl Budi Kemuliaan. Kemudian menuju Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, Jl Gajahmada dan berputar di depan Pos Polisi Glodok. Selanjutnya Jl Hayam Wuruk, Jl Medan Merdeka dan finish di Silang Monas Barat Daya.

10 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10 K

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta Internasional 10 K, Asep Rachmat Hidayat mengatakan, lomba lari Jakarta International 10 K ini diikuti oleh 35 ribu pelari, terdiri dari pelajar, mahasiswa, umum, TNI/Polri, serta pelari elite internasional dan elite nasional. Karena banyaknya peserta, maka panitia akan melakukan penjagaan ekstra ketat di seluruh simpul-simpul perlintasan dengan melibatkan aparat terkait.

"Simpul-simpul perlintasan itu akan dijaga petugas gabungan dari mahasiswa UNJ, Pengprov PASI, Dishub DKI, TNI/Polri dan Disorda DKI Jakarta selaku penyelenggara. Kita harus betul-betul mengamankan peserta," ujar Asep, Jumat (29/5).

Pihaknya mengimbau pengendara agar tidak melintas di jalur lomba dan mencari jalur alternatif. Pengendara tinggal mengikuti rambu lalu lintas atau mengikuti petunjuk dari petugas gabungan yang disiagakan di sepanjang jalur lintasan lomba dan sekitarnya.

Pihaknya berharap, lomba ini berjalan kondusif. Sebab perhelatan akbar ini diikuti oleh atlet internasional dari berbagai negara seperti Kenya, Nigeria, Jepang, Ethiopia, dan Italia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1338 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1099 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1027 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye993 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye902 personAldi Geri Lumban Tobing