You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Pesisir Ramai Dikunjungi Warga Jakarta Utara
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Antusias Kunjungi Festival Pesisir di Waduk Pluit

Warga menyambut antusias mengunjungi Festival Pesisir 2022 yang diadakan Suku Dinas pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Jakarta Utara di Waduk Pluit, Minggu (25/9).

M embangkitkan sektor pariwisata sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi titik awal dari serangkaian usaha untuk membangkitkan sektor pariwisata sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Festival ini sangat disambut antusias warga Jakarta Utara, karena setelah dua tahun vakum. Semoga festival ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian keluarga mereka," kata Juani.

Festival #IniJakarta2022 di Kota Tua Diapresiasi Warga

Kasudin Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani menjelaskan, Festival Pesisir ini menampilkan berbagai seni budaya Betawi dan modern. Mulai dari kegiatan lomba, fashion show, bazar dan penampilan dari berbagai komunitas.

Untuk memeriahkan festival ini, ungkap Wiwik, ditampilkan pertunjukan Perahu Naga, Kano dan Kayak, atraksi Karate dan Koloni Senapan, perlombaan layang-layang hingga penampilan artis tanah air.

"Kami juga menyediakan 80 booth Jakpreuner, UKPD pengampu dan TNI AL," tandasnya.

Menurutnya, Event ini merupakan festival khas Jakarta Utara yang menampilkan berbagai kegiatan masyarakat pesisir utara Jakarta dengan melibatkan unsur pemerintah daerah, komunitas dan swasta.

"Event ini digelar sebagai ajang promosi pariwisata dan perekonomian serta meningkatkan budaya wisata. Meningkatkan sinergitas dengan berbagai stakeholder," ungkapnya.

Sementara salah satu pengunjung, Annisa (35) warga Kelurahan Tanjung Priok mengungkapkan rasa senang karena dapat mengajak anak-anaknya menyaksikan berbagai pertunjukan seperti ondel-ondel, marching band, hingga festival layang-layang.

"Anak saya sangat senang dengan petugas pemadam kebakaran. Di rumah dia juga punya rompi dan topinya. Karena di sini ada stand Gulkarmat maka saya langsung mengajak dia. Sejak kecil memang sudah saya kenalkan berbagai profesi, jika sudah besar agar mereka punya cita-cita yang dapat menolong sesama," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8235 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3311 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3098 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3038 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3024 personAldi Geri Lumban Tobing