You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK DKI Gelar Kunjungan SME di Pulau Kelapa Dua
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

TP PKK DKI Gelar Kunjungan SME di Pulau Kelapa Dua

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini dalam rangka supervisi, monitoring, dan evaluasi (SME) 10 program PKK di wilayah tersebut.

SME ini juga untuk belajar

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati menjelaskan, kunjungan SME ke Kelurahan Pulau Kelapa dilakukan bersama Wakil Ketua I TP PKK DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin; Wakil Ketua II, Komariah Marullah dan Wakil Ketua III, Arijaty Azhari.

"SME ini juga untuk belajar. Bagaimana kendala dan apa saja yang perlu kita dorong serta apa saja yang sudah bagus menjadi pembelajaran bagi kami," ujar Fery, di Pulau Kelapa Dua, Senin (26/9).

TP PKK DKI Gelar Roadshow SME 10 Program Pokok

Dijelaskan Fery, kegiatan kunjungan SME dilaksanakan secara bergilir ke lima kota dan satu kabupaten se-DKI Jakarta. Ia memastikan kegaitan tidak untuk melakukan penilaian realisasi 10 program PKK.

Dicontohkan Fery, pada kunjungan serupa di Jakarta Pusat, Jumat (23/9) lalu, terungkap kesulitan meregenerasi kader. Namun hal itu berbeda saat kunjungannya ke Kepulauan Seribu yang melihat tingginya minat untuk meneruskan kader lama.

"Tidak kurang kader yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Makanya SME sama sekali bukan untuk menilai, tapi untuk belajar meningkatkan PKK DKI Jakarta, apa yang menarik, bisa jadi pelajaran kita bersama," tegasnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menambahkan, wilayah Kelurahan Pulau Kelapa terdiri dari 36 pulau. Dari jumlah tersebut, hanya ada dua pulau yang berpenghuni yakni Pulau Kelapa Satu dan Pulau Kelapa Dua dengan jumlah penduduk sekitar 13 ribu jiwa.

Pada kesempatan itu, Junaedi juga mengunkapkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang Pajak Bumi Bangun (PBB) yang berdampak positif terhadap perkembangan pembangunan resort baru.

Kembali bergairahnya pembangunan itu dipastikan Juanedi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dengan pembukaan lapangan kerja baru. Pihaknya pun sudah menyampaikan kepada para pemilik resort untuk memperkerjakan warga setempat.

"Kami terus berupaya agar pulau setara dengan Jakarta. Semoga kunjungan TP PKK DKI semakin memotivasi kami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4768 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3127 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2963 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2935 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2916 personAnita Karyati