You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPBD DKI Gercep Bantu Warga
.
photo doc - Beritajakarta.id

BPBD DKI Gercep Bantu Warga

Kami ingin warga merasakan kehadiran pemerintah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melakukan gerak cepat (gercep) membantu warga penyintas banjir.

Pantauan Beritajakarta.id Kamis (10/6) malam, bantuan salah satunya didistribusikan bagi warga di RT 03 dan RT 09, RW 03, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

100 Personel Gabungan Bantu Evakuasi Warga Cilandak Timur

Staf kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta, Firman Anggoro mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari air mineral, biskuit, selimut, pelengkapan sandang, family kit hingga kids wear.

"Melalui bantuan ini kami ingin warga merasakan kehadiran pemerintah. Pemprov DKI Jakarta merespons cepat membantu penyintas genangan dan banjir," ujarnya.

Firman menjelaskan, BPBD Provinsi DKI Jakarta juga bahu-membahu dengan Dinas Sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar warga.

"Jika masih dibutuhkan, bantuan masih akan disuplai. Alhamdulillah, banjir di sini sudah surut total. Namun demikian, kita berharap ke depan curah hujan tidak tinggi agar tidak lagi terjadi genangan maupun banjir," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga penyintas banjir, Mohar Syarif menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas respons cepat jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam membantu warga.

"Tadi juga ada petugas yang langsung melakukan evakuasi warga saat air meninggi. Terima kasih Pak Gubernur, Pak Wali Kota Jakarta Selatan dan seluruh jajaran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3025 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing