You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Bakal Tingkatkan Pelayanan Kebutuhan Air di Marunda Kepu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

PAM Jaya Terus Tingkatkan Layanan di Marunda Kepu

Perumda Air Minum (PAM) Jaya, terus meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah Marunda Kepu, Jakarta Utara, dengan melakukan konfigurasi jaringan dan pembuatan bak serta pompa transfer.  

M emastikan warga di Marunda Kepu dapat terpenuhi kebutuhan airnya

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, konfigurasi jaringan menuju Marunda Kepu telah dilakukan sejak awal Oktober dan ditargetkan selesai pada Desember nanti. Agar suplai air dapat optimal di Marunda Kepu, lanjut Arief, pihaknya juga membuat bak serta pompa transfer untuk meningkatkan tekanan.

"Bak yang dibangun berkapasitas 18,6 meter kubik dengan pompa berkapasitas hingga lima liter per detik yang ditempatkan sebelum Banjir Kanal Timur," beber Arief, Selasa (11/10).

DWP PAM Jaya Berikan Bea Siswa dan Sembako di Marunda Kepu

Menurut Arief, untuk melayani warga Marunda Kepu pihaknya sudah memasang master meter sejak Juli 2017. Namun, seiring berjalannya waktu terjadi peningkatan kebutuhan yang mesti dipenuhi.

“Di Marunda Kepu memang terjadi peningkatan kebutuhan dibandingkan pada awal dibangun master meter. Artinya, air yang sebelumnya cukup, sekarang menjadi perlu ditingkatkan,” ujar Arief.

Arief mengungkapkan, perkembangan area di hulu Marunda Kepu menyebabkan kebutuhan air semakin meningkat. Selain itu, secara teknis perbedaan elevasi di jembatan Kanal Banjir Timur menyebabkan tekanan turun signifikan.

Selama upaya peningkatan pelayanan di Marunda Kepu, tegas Arief, pihaknya telah menyediakan suplai air bersih kepada warga di sana melalui mobil tangki sejak Mei 2022.

“Kami selalu memastikan warga di Marunda Kepu dapat terpenuhi kebutuhan airnya. Sejak Mei 2022 hingga saat ini, kami sudah mengirimkan air melalui mobil tangki hingga 2.068 meter kubik atau lebih dari dua juta liter air untuk warga,” jelas Arief.

Disebutkan Arief, upaya peningkatan pelayanan ini dapat terjadi karena dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta, termasuk dalam hal perizinan.

"Kami juga mengimbau warga agar bijak menggunakan air," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3488 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3080 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2482 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2468 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2397 personFolmer