You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KSI Ajak Warga Jakarta Bersepeda Bersama Selama Ramadhan
.
photo doc - Beritajakarta.id

KSI Dukung Pemprov DKI Bersepeda Keliling Kampung

Rencana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidajat melakukan Safari Ramadan dengan bersepeda keliling kampung disambut positif Komite Sepeda Indonesia (KSI). Dengan kegiatan tersebut, diharapkan olahraga bersepeda semakin memasyarakat di kalangan warga ibu kota.

Ini bukti keseriusan Pemprov DKI mendukung KSI untuk mengajak warga bersepeda

"Ini bukti keseriusan Pemprov DKI mendukung KSI untuk mengajak warga bersepeda," ujar Berman Nainggolan, Humas DPD KSI DKI, Rabu (3/6).

Menurutnya, kegiatan bersepeda bersama selama Ramadan akan membawa banyak hal positif. Di antaranya, mengajak warga Jakarta untuk hidup sehat.

Ramadan, Ahok-Djarot Bersepeda Sambangi Warga Miskin

"Dengan rajin bersepeda, warga Jakarta akan memiliki kesehatan fisik yang lebih baik lagi," jelasnya. 

Berman menambahkan, kegiatan bersepeda juga akan memunculkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar warga Jakarta sehingga angka kriminalitas seperti tawuran warga bisa diminimalisir.

"Aksi tawuran, kebut-kebutan sepeda motor yang marak terjadi selama Ramadan secara bertahap akan bisa dihilangkan. Dengan kegiatan bersepeda bersama ini, KSI ingin mewujudkan Jakarta Baru," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengatakan, pihaknya akan mengisi kegiatan Safari Ramadan dengan bersepeda. Kegiatan yang akan diisi buka puasa, tarawih dan kunjungan ke rumah warga miskin itu juga akan melibatkan KSI DKI.

“Nanti kita atur dengan menggandeng KSI. Nanti bersama-sama naik sepeda dari satu titik ke titik yang lain. Selama puasa, kita akan ke lima wilayah,” ungkap Djarot.

Sedangkan untuk puncak kegiatan Safari Ramadan, lanjut Djarot, akan diisi kegiatan Lentera Ramadan yang dilaksanakan pada malam 17 Ramadan.

"Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 5000 pesepeda untuk membudayakan Jakarta Night Bike. Kita cari hari yang tepat, Sabtu malam, Minggu, atau Jumat malam. Titiknya akan kita atur. Kita budayakan kaum muda di sini pada waktu libur,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito