You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
121 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

121 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya

Sebanyak 121 unit kendaraan terjaring Operasi Patuh Jaya, yang digelar di Jalan Otista Raya, tepatnya di depan GOR Jakarta Timur, Kamis (4/6). Kendaraan yang terjaring terdiri darii 118 sepeda motor dan 3 mobil. Bahkan, dua unit sepeda motor terpaksa diamankan petugas karena tidak memiliki surat-surat kendaraan.

Operasi Patuh Jaya ini untuk mengurangi jumlah pelanggaran. Ini juga demi kenyamanan dan keamanan pengendara

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, dua sepeda motor yang diamankan petugas masing-masing motor balap merek Yamaha. Motor berwarna biru ini tidak memiliki nomor polisi, spion, knalpot racing, posisi tempat duduk diubah.

6 Mobil Mewah Terjaring Razia di Jakut

Satu sepeda motor lainnya adalah Honda Revo bernopol B 6225 UUS. Motor ini ditilang lantaran lampu utama mati. Setelah diperiksa, ternyata motor ini juga pernah ditilang setahun lalu di Jalan Ahmad Yani, Kampung Asem, Utan Kayu Selatan, Matraman. Namun pemiliknya belum juga mengurus surat tilang tersebut. Bahkan pengendaranya juga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Kanit Turjawali Satwil Lantas Jakarta Timur, AKP Bustanudin mengatakan, Operasi Patuh Jaya digelar serentak di lima wilayah. Operasi digelar karena banyak pengendara yang tidak tertib lalu lintas. Seperti menerobos jalur bus Transjakarta, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, melanggar rambu lalu lintas, dan sebagainya. Mereka yang melanggar umumnya dijerat dengan UU Lalu Lintas nomor 22 tahun 2009. Para pelanggar wajib menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Operasi Patuh Jaya ini untuk mengurangi jumlah pelanggaran. Ini juga demi kenyamanan dan keamanan pengendara. Pada jam-jam tertentu masih banyak pengendara sepeda motor berjalan melawan arus dan tidak menggunakan helm, serta SIM dan STNK," ujar AKP Bustanudin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing