You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Apresiasi Anies - Riza Telah Hadirkan KJMU, KLJ, KPJ
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Warga Apresiasi Anies Hadirkan KJMU KLJ dan KPJ

Pemberian bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada warga yang membutuhkan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) sangat dirasakan manfaatnya.

Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan KJMU

Para penerima manfaat secara khusus menyampaikan rasa syukur dan apresiasi mereka kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur (Wagub), Ahmad Riza Patria saat acara Terima Kasih Jakarta di Balai Kota, Minggu (16/10).

Salah satu alumni UPN Veteran Jakarta, Jessica Rachel menyatakan sangat merasakan manfaat KJMU bagi dirinya. Berkat  KJMU, wanita ini mengaku tidak sedikit pun mengeluarkan biaya pendidikan mulai awal hingga lulus kuliah.

Ini Ucapan Syukur Pengemudi Becak Kepada Anies-Ariza

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan KJMU yang di mana saya tidak membayar UKT sepeser pun dari awal saya kuliah sampai saya bisa lulus Ilmu Keperawatan,” ungkap Jessica.

Di hadapan Anies Baswedan dan Riza Patria, Jessica mengucapkan terima kasih karena berkat KJMU banyak teman-teman sebayanya bisa merasakan indahnya masa perkuliahan dan mendapat pengalaman berorganisasi serta banyak manfaat lainnya.

“Semoga kami dapat berkontribusi kepada masyarakat Jakarta yang telah memberikan kesempatan untuk menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Di acara yang sama, salah seorang perwakilan dari penerima KLJ  yang juga anggota Sahabat Lansia, Tuti menuturkan pengalamannya mengawal Anies Baswedan untuk segera menerbitkan KLJ.

“Ada salam sayang dari para penerima KLJ. Di era Pak Anies KLJ hadir. Saya teringat pada 2017 kami Sahabat Lansia di Kebon Jeruk mengawal Pak Anies untuk segera menerbitkan KLJ. Alhamdulillah semua diwujudkan,” kata Tuti.

Tuti menuturkan, saat ini ratusan ribu lansia di Jakarta sudah menerima dan menikmati KLJ. Bahkan jumlah penerimanya terus bertambah. Program KLJ diharapkan bisa tetap berjalan walaupun Anies sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Anies Baswedan telah dinobatkan sebagai Bapak Lansia. Semoga kartu ini bisa dirasakan manfaatnya bukan hanya di Jakarta tapi di Indonesia. Sehat dan bahagia selalu, sukses pak,” serunya.

Apresiasi lainnya juga datang dari penerima KPJ, Taufik Hidayat. Ia menilai, KPJ sebagai program dari Pemprov DKI Jakarta yang berpihak kepada pekerja atau buruh di Jakarta dalam hal mendukung peningkatan kesejahteraan.

Pekerja di salah satu perusahaan produsen biskuit ini menilai banyak manfaat yang didapat dari KPJ. Di antaranya, gratis naik Transjakarta (TJ), mendapat akses sembako murah bersubsidi dan masih banyak lagi.

“Saya atas nama pribadi serta mewakili teman-teman buruh mengucapkan banyak terima kasih kepada gubernur dan wagub yang telah membuat program KPJ," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3379 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3073 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2750 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2711 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2701 personAnita Karyati