You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Tinjau Kesiapan Infrastruktur Pengendali Banjir di Penjaringan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Heru Tinjau Kesiapan Infrastruktur Pengendali Banjir di Penjaringan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meninjau rumah pompa dan tanggul NCICD di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/10).

Ada beberapa pekerjaan rumah yang diminta Kementerian PUPR

Peninjauan dilakukan untuk memastikan infrastruktur pengendali banjir di Jakarta, khususnya di Jakarta Utara berjalan optimal.

Sebelum melakukan kunjungan, Heru dan Prasetyo menyimak pemaparan dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta tentang kesiapan infrastuktur menghadapi musim penghujan dan progres pembangunan NCICD yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah.

Pj Gubernur Heru Tinjau Progres Pembangunan Peningkatan Kapasitas Sungai di Pasar Baru

Heru mengatakan, peninjuan tersebut merupakan hasil dari pertemuan dengan Menteri PUPR beberapa hari sebelumnya terkait tanggul NCICD.

Kemudian untuk memastikan pompa beroperasi prima, mengingat Pemprov DKI telah menerima bantuan pompa baru dari Jepang untuk menambah debit air yang dibuang ke laut.

“Ada beberapa pekerjaan rumah yang diminta Kementerian PUPR dan sedang kita bahas juga. Terkait perkembangan NCICD kita juga terus berkoordinasi dengan Kementerian KKP dan Perhubungan,” ungkap Heru.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Yusmada Faisal menjelaskan, hingga kini proyek pembangunan tanggul NCICD terus berjalan. Pembangunan tanggul yang menjadi kewenangan Kementerian PUPR sepanjang 11 kilometer di daerah Pluit, sedangkan Pemprov DKI Jakarta sepanjang 22 kilometer.

“Fokusnya ke Muara Angke. Target 2026 selesai semua NCICD,” ucap Yusmada.

Peninjauan berlanjut ke Kali Pulo di Jalan Jati Padang Raya, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diketahui, lingkungan sekitar Kali Pulo rawan tergenang ketika musim penghujan, meskipun diguyur hujan dalam waktu relatif singkat.

“Saat ini sedang dilakukan kajian untuk mengatasi banjir tersebut. Kami siap mengawal dan mengikuti arahan pimpinan agar masyarakat di sini terbebas dari banjir,” tandas Munjirin, Wali Kota Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6406 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4997 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4755 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4621 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4616 personAnita Karyati