You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Tinjau Progres Pembangunan Peningkatan Kapasitas Sungai di Pasar Baru
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Tinjau Progres Pembangunan Peningkatan Kapasitas Sungai di Pasar Baru

Sebagai bagian dari langkah mengantisipasi musim hujan ekstrem, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan peningkatan kapasitas sungai di Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/10).

Lokasi ini adalah bagian dari infrastruktur pengendali banjir

Dalam peninjauan tersebut, ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Marullah Matali, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal, serta Kepala Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Ika Agustin Ningrum.

Tinjauan ini untuk memastikan aliran air dari Pintu Air Ciliwung Lama di Manggarai ketika dioperasikan dapat terhubung dengan Kali Pasar Baru. Selanjutnya, aliran air akan dialirkan ke arah laut maupun ke arah Pompa Pluit.

Heru Instruksikan Perbanyak Penghijauan di Tiap Kelurahan

"Lokasi ini adalah bagian dari infrastruktur pengendali banjir yang merupakan sistem tata air dari Operasional Pintu Air Ciliwung Lama Manggarai," ujar Pj Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru berharap, melalui pembangunan tersebut mampu meminimalisir potensi genangan yang terjadi di kawasan Pasar Baru. Ia juga berpesan agar pembangunannya dapat selesai tepat waktu.

"Harapannya, melalui pekerjaan ini, dapat membantu mengatasi genangan di kawasan Pasar Baru dan sekitarnya. Pekerjaan agar diselesaikan secara tepat waktu dan perapihan pekerjaan agar segera dilaksanakan. Ketika pekerjaan selesai, diharapkan warga dapat membantu dengan cara membuang sampah pada tempatnya," pungkas Pj Gubernur Heru.

Perlu diketahui, pembangunan yang dilaksanakan saat ini adalah pekerjaan perkuatan tebing sepanjang 1,3 kilometer pada dua sisi kali.

Kemudian, pengerjaan proyek ini ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022. Anggaran pekerjaan ini juga dibiayai oleh anggaran PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Adapun item pekerjaan selain dinding penahan tanah, juga pembangunan saluran serta pembangunan pompa pengendali banjir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8338 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3414 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3202 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3142 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3131 personAldi Geri Lumban Tobing