You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buka STQ, Ahok Ingin Orang Lebih Takut Tuhan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Buka STQ, Ahok Ingin Orang Lebih Takut Tuhan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkesempatan membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIII di Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara. Ahok berharap kegiatan ini dapat memacu semangat generasi muda di DKI Jakarta lebih memahami kandungan Alquran.

Saya ingin di Jakarta ini banyak orang tidak hanya pinter. Tapi, dia juga harus takut dengan Tuhan

Menurutnya, saat ini orang pintar di Jakarta sudah banyak, namun sedikit dari mereka yang takut hukum Tuhan.

"Saya ingin di Jakarta ini banyak orang tidak hanya pinter. Tapi, dia juga harus takut dengan Tuhan," ujarnya di sela-sela pembukan STQ XXIII Provinsi DKI Jakarta, Jumat (5/6) malam.

STQ Jakpus Diikuti 110 Peserta

Ahok mengakui, saat ini banyak orang yang tidak lagi mengindahkan manual book (kitab suci) kehidupan. Sehingga hidupnya jauh dari agama. Agar warga selalu dekat dengan ajaran Tuhan, ia pun sudah memerintahkan jajarannya menginvetarisir lahan kosong yang akan dibeli untuk perluasan masjid. Nantinya, di lahan tersebut akan diprogramkan menjadi semacam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA dekat masjid itu nantinya akan diisi oleh kegiatan dakwah dan pusat pembelajaran Alquran bagi anak-anak. Seperti di Bangka saat ia kecil dahulu, anak-anak usia sekolah setiap malam diwajibkan untuk belajar mengaji.

"Di Jakarta ini kalau di sekolahnya kan mungkin jauh dari rumah. Tapi kalau di RPTRA yang lokasinya di masjid dekat rumah kan bisa. Sebab, bila orang mengerti manual book kehidupan hidupnya pasti benar," tandasnya.

STQ tingkat Provinsi DKI Jakarta XXIII tahun 2015 diikuti 192 kafilah dari 5 kota administrasi dan 1 kabupaten di DKI Jakarta. Direncanakan acara berlangsung dari hari Jumat (5/6) hingga Minggu (7/6) mendatang. Sebanyak 8 golongan perlombaan yang melibatkan usia kanak-kanak hingga dewasa diperebutkan para kontingen. Yakni, Golongan Tilawah anak putra-putri, Tilawah dewasa putra-putri, 1 juz + tilawah putra-putri, 5 juz + tilawah putra-putri, 10 juz putra-putri, 20 juz putra-putri, 30 juz putra-putri dan Tafsir Bahasa Arab putra-putri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati