You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JIEP Sambut Baik Dukungan BUMN dan DKI
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PT JIEP Sambut Baik Dukungan Wujudkan Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyambut baik dukungan dari Menteri BUMN, Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mewujudkan kawasan industri yang berwawasan lingkungan di Pulogadung.

Kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan

Sebelumnya, pertemuan antara Erick dan Heru pada Rabu (19/10) kemarin menyepakati penataan ulang kembali Kawasan Industri Pulogadung sebagai kawasan industri yang terintegrasi dan terpadu.

Hal ini merupakan bentuk dukungan yang sejalan dengan rencana Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung yang telah dicanangkan dalam rencana jangka panjang PT JIEP.

PT JIEP Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi mengatakan, konsep Remasterplan JIEP sejalan dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2000 tentang Relokasi Industri di DKI Jakarta dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional dan Daerah (RPJMN RPJMD).

Dalam kepgub tersebut disampaikan, Kawasan Industri Pulogadung harus dikembangkan untuk industri yang berteknologi tinggi, tidak polusi dan berwawasan lingkungan.

Oleh karena itu, sambung Landi, Kawasan Industri Pulogadung harus segera disesuaikan dengan rencana pembangunan pemerintah pusat juga daerah yang telah disahkan dalam bentuk rencana tata ruang wilayah dan rencana detail tata ruang.

“Hal ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dan pengusaha yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan investasi di DKI Jakarta dan di Indonesia,” ujar Landi, Sabtu (22/10).

Landi menjelaskan, dalam remasterplan tersebut, Kawasan Industri Pulogadung akan dikembangkan sebagai sebuah kawasan industri yang berwawasan lingkungan, modern, terintegrasi dan terpadu.

Di Kawasan Industri Pulogadung bakal dipetakan kembali industri-industri eksisting, sehingga industri yang kurang sesuai bisa dialihkan keluar dari kota Jakarta ke daerah yang memiliki kawasan industri dengan fasilitas lengkap untuk dapat mengakomodir seluruh kegiatan industri tersebut.

“Sehingga nantinya hanya akan dihuni perusahaan-perusahaan yang memiliki nilai tambah tinggi dan dilengkapi dengan berbagai macam jenis fasilitas seperti, properti baik untuk hunian, komersial dan sarana pelengkap lainnya,” kata Landi.

Menurut Landi, konsep dasar Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung yang modern dan terintegrasi akan tergambar dalam tujuh zona atau hub. Masing-masing digital hub, media hub, halal hub, cultural hub, green hub, social hub dan logistic hub.

Konsep Remasterplan yang membagi jenis kegiatan industri ke dalam tujuh zona tersebut diharapkan akan membuka peluang investasi baru, khususnya untuk jenis-jenis industri yang sesuai dengan visi kawasan industri modern terpadu yang berwawasan lingkungan.

“Untuk itu, kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar dapat mewujudkan program Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung,” tandas Landi.

Sebagai informasi, PT JIEP telah mendapat amanat untuk membuka Kawasan Industri baru, bekerja sama dengan beberapa BUMN lain di Subang, Jawa Barat.

Hal ini diharapkan dapat menjadi alternatif utama bagi industri yang harus merelokasi kegiatannya keluar dari Kawasan Industri Pulogadung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5592 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2892 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2663 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2601 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2539 personNurito