You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT JIEP Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2022
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PT JIEP Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) meraih penghargaan TJSL & CSR Award 2022 untuk bidang Lingkungan yang digelar BUMN Track bekerja sama dengan Indonesia Shared Value Institute (ISVI).

B entuk nyata atas komitmen seluruh insan dan manajemen JIEP

Pelaksana tugas (Plt) Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endrawahyudi mengatakan, pihak manajemen telah melalui serangkaian penilaian, termasuk memaparkan program-program TJSL terbaik yang sudah dilaksanakan sepanjang 2021-2022.

BUMN Track bersama ISVI serta seluruh dewan juri menilai PT JIEP telah berhasil melaksanakan program-program TJSL & CSR terbaik di bidang Lingkungan.

Laba Bersih PT JIEP Meningkat 201 Persen di Tahun 2021

“Penghargaan ini merupakan bentuk nyata atas komitmen seluruh insan dan manajemen JIEP dalam pelestarian lingkungan di Kawasan Industri Pulogadung melalui program JIEP Green Industrial Estate,” ujar Medik, Jumat (12/8).

Medik menjelaskan, PT JIEP memiliki program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berdasarkan pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Ia menilai, seluruh program TJSL yang dijalankan selaras dengan amanah serta aturan yang ditetapkan Kementerian BUMN melalui Permen 5 tahun 2021.

“Di mana kami harus menyajikan program-program yang mendukung tercapainya Sutainable Development Goals serta sesuai dengan empat pilar SDG’s dan memiliki Creating Shared Value untuk masyarakat sekitar dan lingkungan sekita Kawasan Industri Pulogadung,” urai Medik.

Medik menambahkan, melalui program unggulan JIEP Green Industrial Estate, PT JIEP akan terus berkomitmen selalu mengedepankan program-program TJSL yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Program ini menggerakkan seluruh aspek masyarakat agar ikut dalam melestarikan lingkungan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung ataupun pada khalayak lebih luas di Indonesia,” terangnya.

Perlu diketahui, TJSL & CSR Award 2022 mengusung tema ‘Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui TJSL & CSR’.

Ajang ini diikuti BUMN yang memiliki praktik TJSL & CSR terbaik dan sesuai dengan 4 pilar Sustainable Development Goals (SDG’s) yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan dan Hukum & Tata Kelola serta memberikan nilai tambah (Creating Shared Value).

JIEP Green Industrial Estate merupakan salah satu dari sekian banyak program unggulan JIEP yang berfokus pada pelestarian lingkungan, khususnya dalam penanganan perubahan iklim serta ekosistem daratan sebagaimana SDG’s nomor 13 dan 15.

Dalam program JIEP Green Industrial Estate, korporasi secara berkelanjutan melakukan kegiatan penanaman serta penghijauan di dalam Kawasan Industri Pulogadung.

Adapun dalam proses penghijauan tersebut, pupuk yang digunakan berasal dari sampah daur ulang dari sekitar Kawasan Industri Pulogadung yang diolah di fasilitas TPS3R (Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce, Recycle) milik PT JIEP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4705 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3064 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2889 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2864 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2853 personAnita Karyati